alexametrics

Billboard Indonesia Music Awards 2020

Agnez Mo Sukses Raih Top Social Artist of the Year

loading...
Agnez Mo Sukses Raih Top Social Artist of the Year
Dalam kategori Top Social Artist of the Year, Agnez Mo bersaing dengan Fiersa Besari, Hindia, Kunto Aji hingga Rich Brian. / Foto: Instagram @billboardina
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi Agnez Mo kembali menunjukkan eksistensinya sebagai seorang musisi. Tak pernah berhenti berupaya menembus dunia internasional, Agnez merupakan salah satu musisi yang sukses meraih banyak penghargaan bergengsi. Wanita 33 tahun itu pun menambah lemari trofinya dengan penghargaan Top Social Artist of the Year di Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Dalam kategori Top Social Artist of the Year, Agnez Mo bersaing dengan Fiersa Besari, Hindia, Kunto Aji hingga Rich Brian. Di sini, musisi harus punya engagement tinggi di tiga media sosial utama di Indonesia yakni Twitter, Instagram, dan Facebook. Musisi dan lagu yang masuk di kategori ini adalah yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019 serta dirilis sekitar pertengahan 2018 hingga 2019.

Terkait kemenangannya itu, Agnez Mo pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para penggemarnya untuk menggunakan sosial media sebaik mungkin. "Thank you so much buat Billboard Indonesia Music Awards. Saya juga sempat mikir apa sih artinya Top Social Artist of the Year karena saya termasuk orang yang antisosial," ujar Agnez Mo.



"Tapi, i think its about when you choose what you do and when you choose to share on your platform, on your social media platform. Jadi, let's do this. Jadi jaga diri, bukan jaga image and let's focus on using social platform to be better person. Thank you guys," sambungnya.

Sedangkan penghargaan Top Male Singer of the Year diraih Fiersa Besari. Melalui lagu Waktu yang Salah, musisi yang tengah naik daun ini menyingkirkan sejumlah musisi pria hits lainnya, seperti Andmesh Kamaleng, Budi Doremi, Judika hingga Rizky Febian. Musisi yang masuk kategori ini adalah yang mencuat sekitar pertengahan 2018 hingga 2019 dengan lagu yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019.

"Wah kaget banget. Terima kasih lho. Sebuah alasan kalau galau enggak cuma update Instastory tapi jadi karya. Terima kasih untuk kawan-kawan semua yang sudah mendengarkan karya saya. Terima kasih semua kawan-kawan Twitter," ujar Fiersa.

Sementara itu, ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 ditayangkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, Jakarta, Rabu (26/2). Apresiasi terhadap musisi Tanah Air yang telah mendedikasikan waktu untuk berkarya ini memberikan 13 trofi penghargaan yang diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data, antara lain music streaming platform, video streaming platform, radio, karaoke, dan sosial media engagement (Twitter, Instagram, dan Facebook) untuk Top Social Artist Awards selama periode Februari 2019-Desember 2019. Ajang ini juga memberikan penghargaan spesial berupa Lifetime Achievement.

Dipandu Raffi Ahmad, Astrid Tiar dan Vidi Aldiano, acara ini turut dimeriahkan sejumlah musisi ternama Tanah Air. Mulai dari Didi Kempot, Isyana Sarasvati, Andmesh Kamaleng, Betrand Peto Putra Onsu, Tiara Idol, Lyodra Idol, Marion Jola, Weird Genius, Rizky Febian, Reza Artamevia, Aaliyah Massaid, Yovie Widianto, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Ada Band, Donnie Sibarani, Budi Doremi, Juicy Luicy dan bintang tamu spesial Agnez Mo.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak