Berkat Dan, Sheila On 7 Rebut Top Throwback Hits of the Year

Kamis, 27 Februari 2020 - 00:34 WIB
Berkat Dan, Sheila On 7 Rebut Top Throwback Hits of the Year
Berkat Dan, Sheila On 7 Rebut Top Throwback Hits of the Year
A A A
JAKARTA - Di tengah banyaknya gempuran musisi pendatang baru dan lagu yang semakin beragam, karya-karya musisi berkualitas Tanah Air di generasi lampau hingga saat ini tak lekang oleh waktu dan masih terus didengarkan. Lagu-lagu tersebut bertahan hingga satu dekade atau lebih, seperti halnya lagu Dan dari grup musik Sheila On 7.

Lagu yang masuk dalam album perdana Sheila On 7 itu berhasil meraih penghargaan kategori Top Throwback Hits of the Year di Billboard Indonesia Music Awards 2020. Sayangnya, pada kesempatan ini, Duta dkk berhalangan hadir. Penghargaan pun diwakili Tiara Idol dan Lyodra Idol sebagai pembaca nominasi.

Dalam kategori ini, Sheila On 7 harus bersaing dengan musisi yang lagunya tak lekang oleh waktu, seperti Reza Artamevia (Berharap Tak Berpisah), Dewa 19 (Kangen), BCL (Kecewa), Samsons (Kenangan Terindah), dan Ada Band (Manusia Bodoh).

Adapun musisi dan lagu yang masuk di kategori ini adalah yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019. Tidak hanya itu, lagu di kategori ini juga berusia minimal satu dekade.

Berikutnya, kategori Top Streaming Song of the Year (Video) diberikan kepada Andmesh Kamaleng lewat lagu Cinta Luar Biasa. Ini menjadi penghargaan kedua Admesh di Billboard Indonesia Music Awards 2020, setelah Top Streaming Song of the Year (Audio). Jebolan ajang pencarian bakat Rising Star itu pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya hingga saat ini.

(Baca juga: Andmesh Kamaleng Dedikasikan Trofi BIMA 2020 untuk Mendiang Orang Tua )

"Terima kasih sekali lagi buat Tuhan Yesus yang sudah memberikan berkat sehingga saya bisa meraih ini. Ini buat keluarga saya, mama, papa, kakak saya di surga. Buat adik saya di rumah. Terima kasih untuk Star Media Nusantara, Hits Records, terima kasih untuk manajer Andmesh. Terima kasih buat Andmesia yang sudah mendukung. Terima kasih buat apresiasi luar biasa untuk musisi, saya belajar banyak dari musisi di depan saya. Ini penghargaan untuk semua musisi di kategori ini," tutur Andmesh.

Musisi dan lagu yang masuk di kategori ini adalah yang berada di chart Billboard Indonesia TOP 100 sepanjang 2019 berdasarkan data platform streaming video dan dirilis sekitar pertengahan 2018-2019. Di kategori ini, Andmesh menyingkirkan Judika, Denny Caknan, Ilir 7 dan Budi Doremi yang video musiknya sudah ditonton oleh jutaan orang.

Sementara itu, ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 ditayangkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, Jakarta, Rabu (26/2). Apresiasi terhadap musisi Tanah Air yang telah mendedikasikan waktu untuk berkarya ini memberikan 13 trofi penghargaan yang diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data, antara lain music streaming platform, video streaming platform, radio, karaoke, dan sosial media engagement (Twitter, Instagram, dan Facebook) untuk TOP Social Artist Awards selama periode Februari 2019-Desember 2019. Ajang ini juga memberikan penghargaan spesial berupa Lifetime Achievement.

Dipandu Raffi Ahmad, Astrid Tiar dan Vidi Aldiano, acara ini turut dimeriahkan sejumlah musisi ternama Tanah Air. Mulai dari Didi Kempot, Isyana Sarasvati, Andmesh Kamaleng, Betrand Peto Putra Onsu, Tiara Idol, Lyodra Idol, Marion Jola, Weird Genius, Rizky Febian, Reza Artamevia, Aaliyah Massaid, Yovie Widianto, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Ada Band, Donnie Sibarani, Budi Doremi, Juicy Luicy dan bintang tamu spesial Agnez Mo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9263 seconds (0.1#10.140)