alexametrics

Demi Kualitas Pendidikan, President University Buat Program Beasiswa

loading...
Demi Kualitas Pendidikan, President University Buat Program Beasiswa
Generasi milenial mendapat kesempatan untuk menunjukan kemampuan mereka dan siswa berprestasi akan mendapat beasiswa dari President University. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - President University bersama Dinas Pendidikan Jawa Barat berusaha meningkatkan pendidikan, khususnya di Jawa Barat lewat pemberian beasiswa untuk membiayai pendidikan S1.

Beasiswa yang diberikan ini adalah pemotongan biaya pendidikan dari 20 sampai dengan 100%, di mana beasisa tersebut akan diketahui melalui hasil tes yang dilakukan secara online dan mereka yang bisa ikut program beasiswa ini adalah para siswa - siswi kelas XII SMA atau sederajat.

Untuk pendaftaran dan tes online, beasiswa akan dimulai pada 26 Februari sampai 10 Maret 2020. Beasiswa yang sama juga pernah dilakukan President University bersama Pemda Palu, Aceh dan Gorontalo. Bedanya, kali ini President University Pikiran Rakyat sebagai media penyelenggara.



Bagi siswa/siswi SMA/SMK/Sederajat yang berprestasi secara akademik dan non-akademik dapat memanfaatkan BEASISWA Se jababeka. Beasiswa diperuntukan bagi siswa/siswi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan administrasi serta memenuhi standarisasi nilai masuk di President University tanpa melalui tes.

Michael Rino selaku Country Director President University mengatakan program beasiswa yang digalakannya itu untuk membantu siswa SMA kejenjang yang lebih tinggi.

“Mereka bisa tes kapan saja dan mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas untuk SDM di Jawa Barat,” kata Michael.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain, WNI berbadan sehat dan bebas narkoba, memiliki nilai mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris di rapor minimal 80 pada masing-masing mata pelajaran dari semester 1-4.

Sementara, prosedur pendaftaran hanya dapat dilakukan online, kemudian mengisi data diri secara terperinci untuk menerima informasi dan pengumuman, melengkapi dokumen dalam bentuk softcopy (format .JPG), kartu identitas (Kartu Pelajar/ KTP/SIM/Passport), rapor SMA/SMK/Sederajat kelas X, XI (semester 1-4) dan mengirimkan dokumen softcopy ke beasiswa2020@president.ac.id.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak