5 Hal Ini Wajib Diketahui Sebelum Mewarnai Rambut

Minggu, 03 Mei 2020 - 12:31 WIB
loading...
5 Hal Ini Wajib Diketahui Sebelum Mewarnai Rambut
Mewarnai rambut bisa mengubah tekstur bahkan volume rambut Anda. Foto/Ilustrasi/Insider.com
A A A
JAKARTA - Mewarnai rambut kerap dipilih orang untuk mengubah penampilan. Walau untuk memulainya, terkadang seseorang akan dihantui perasaan "takut" tentang efek negatif yang bakal ditimbulkan. Maka, penting untuk mengetahui hal-hal berikut sebelum Anda mewarnai rambut.

Meski kelihatannya mudah, mewarnai rambut ternyata cukup sulit dilakukan. Ada beberapa tuntutan yang harus dipenuhi dalam prosesnya.

Berikut lima hal penting yang disarankan para hairstylist untuk Anda ketahui sebelum mewarnai rambut untuk pertama kali, seperti dikutip dari laman Insider.

1. Pastikan Anda Melakukan Riset Warna Terlebih Dulu
Anda mungkin sudah punya ide ingin mewarnai rambut dengan warna apa. Tapi, tetap diperlukan riset terlebih dulu sebelum benar-benar memutuskan.

Pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan gambaran yang Anda inginkan. Ingat, warna yang terlihat pada orang lain belum tentu sama bila diaplikasikan pada rambut Anda.

Menurut Hairstylist Maureen McCarthy, warna yang sama bila diaplikasikan pada tiga orang biasanya juga bakal menghasilkan tiga palet yang berbeda. Jadi, cari tahu dulu soal perbedaan tipe warna rambut yang menginspirasi Anda sebelum menerapkannya pada rambut Anda.

Anda boleh menyimpan foto warna rambut yang diinginkan untuk diperlihatkan kepada hairstylist jika Anda berniat melakukan pewarnaan rambut di salon atau di rumah dengan bantuan penata rambut.

2. Proses Pewarnaan Memakan Waktu Lebih Lama dari yang Dibayangkan
Begitu sudah yakin pada pilihan warna rambut Anda, berkonsultasilah dengan sang penata rambut untuk memastikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menjalani proses pewarnaan ini.

Anda sebaiknya juga mencari tahu berapa kali pengaplikasian yang harus dilakukan sebelum mendapatkan warna rambut yang Anda inginkan itu. Terkadang, proses tersebut harus dilakukan lebih dari satu kali.

"Selebritas seperti Kim Kardashian, misalnya, satu hari rambutnya berwarna cokelat, lalu besoknya pirang, dan itu terkadang membutuhkan waktu delapan jam untuk pengerjaannya," kata McCarthy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)