L'Oreal Indonesia Terima Penghargaan Bisnis Berkelanjutan

Jum'at, 28 Februari 2020 - 07:47 WIB
L\Oreal Indonesia Terima Penghargaan Bisnis Berkelanjutan
L'Oreal Indonesia Terima Penghargaan Bisnis Berkelanjutan
A A A
JAKARTA - L’Oreal Indonesia menerima dua penghargaan Sustainable Business Award (SBA) dalam kategori Pengakuan Khusus pada Manajemen Air dan Penghargaan Kinerja Keberlanjutan Holistik Terbaik. Buat L'Oreal, penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen jangka panjang perusahaan untuk menjadi pemimpin dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Presiden Direktur L’Oreal Indonesia Umesh Phadke menerima penghargaan itu dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Shinta Kamdani, Presiden Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD), belum lama ini.

Umesh mengungkapkan, selama bertahun-tahun L'Oreal memang telah bertransformasi menuju model bisnis yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kegigihan dan keterlibatan karyawan di berbagai divisi untuk mencapai tujuan ambisius sebagai bagian dari program
keberlanjutan L’Oreal, Sharing Beauty with All," kata Umesh melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

Puneet Verma, Direktur Pabrik L’Oreal Indonesia menambahkan, sejak 2019 pabrik L’Oreal di Tanah Air telah berhasil mengurangi konsumsi air sebesar 59% dari setiap produk jadi dibandingkan dengan 2005. Sementara L’Oreal secara global sudah menetapkan target 60% pengurangan konsumsi air bisa tercapai hingga akhir 2020.

"Pencapaian utama pengurangan konsumsi air pabrik kami sebagian besar dikontribusikan oleh penggantian tangki pendingin air (water cooling tower). Kami telah mengurangi konsumsi air sebanyak 65-70 m3 per hari melalui
penggunaan pendingin udara (air-cooled-chiller). Kami akan terus berinovasi pada praktik-praktik keberlanjutan di seluruh rangkaian operasional kami," kata Puneet.

Penghargaan SBA Indonesia dilakukan melalui tiga babak penilaian yaitu survei
online, verifikasi dan penilaian oleh PricewaterhouseCoopers (PwC), serta National Advisory Panel yang terdiri atas anggota dari berbagai latar belakang seperti akademisi, sosial dan organisasi bisnis, juga media.

SBA Indonesia diadakan oleh Global Initiatives bermitra dengan PwC Indonesia, Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD), serta Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). SBA Indonesia memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin dalam pembangunan yang berkelanjutan dan mengintegrasikan tujuan tersebut dalam strategi bisnis jangka panjang.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)