alexametrics

Lubrikan Bantu Aktivitas Seks Perempuan Jadi Lebih Menyenangkan

loading...
Lubrikan Bantu Aktivitas Seks Perempuan Jadi Lebih Menyenangkan
Sebanyak 94% perempuan setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi lebih menyenangkan. / Foto: dok. Sutra
A+ A-
JAKARTA - Sebuah survei daring yang dilakukan kepada 2.451 perempuan, menyebutkan bahwa 96% perempuan sangat setuju jika lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi nyaman. Sedangkan 94% perempuan setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi lebih menyenangkan.

"Bagi perempuan, pelumasan vagina atau lubrikasi adalah bagian penting untuk meningkatkan gairah seksual. Lubrikasi membantu untuk menyiapkan vagina dalam proses penetrasi, sehingga memudahkan untuk penis masuk serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertai pada saat penetrasi," kata Aesthetic Gynaecologist, dr. Dinda Derdameisya Sp.OG melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews di Jakarta, Jumat (28/2).

Penggunaan lubrikan juga dapat membantu perempuan untuk mencapai orgasme lebih mudah. Beberapa perempuan menganggap bahwa lubrikan hanya diperuntukkan bagi perempuan yang lanjut usia atau yang mengalami kesulitan lubrikasi atau vaginal dryness.



Namun, penting bagi perempuan untuk selalu siap sedia menggunakan lubrikan agar hubungan seksual lebih terasa aman dan nyaman.

"Selain itu, penggunaan kondom yang benar dan teratur juga dapat membantu melindungi pasangan dari HPV, serta penyakit yang berhubungan dengan HPV yaitu kutil kelamin dan kanker serviks. Infeksi HPV dapat ditularkan melalui kontak dengan kulit genital yang terinfeksi atau permukaan atau sekresi mukosa," tutup dr. Dinda.
(nug)
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak