Yamaha Berkolaborasi di Java Jazz Festival 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 - 08:58 WIB
Yamaha Berkolaborasi di Java Jazz Festival 2020
Yamaha Berkolaborasi di Java Jazz Festival 2020
A A A
JAKARTA - Perhelatan Java Jazz Festival yang berlangsung di kawasan Kemayoran, Jakarta, 28 Februari sampai 1 Maret 2020 membuat Yamaha kembali memperlihatkan kolaborasinya yang apik. Kali ini lewat tema 'Connected 2 Yamaha', yakni memamerkan kecanggihan aplikasi dan Yamaha Musik dan Yamaha Motor.

Di festival bertaraf internasional itu, Yamaha Musik menghadirkan Smart Pianist sebagai salah satu aplikasi andalan yang disandingkan dengan Clavinova CSP-l 70, sebuah piano digital dengan suara otentik dan respon keyboard kayu asli.

Smart Pianist merupakan aplikasi khusus untuk perangkat pintar dengan pengoperasian intuitif yang menyeduakan berbagai fungsi terkait musik pada saat terhubung dengan instrumen musik.

“Ini sangat spesial karena Yamaha memadukan dua unit, Yamaha Musik dan Yamaha Motor. Dengan aplikasi Smart Pianist, siapa saja dapat bermain piano,” kata Presiden Direktur YMID Shinichi Takenaga.

Sedangkan Yamaha Motor semakin connected dengan motor keluaran terbarunya, di mana All New NMAX 155 Connected/ABS dengan tekndogi Comunication Control Unit (CCU) terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth yang dapat diunduh pada smartphone.

“Pengguna dapat terhubung dan mudah berinteraksi dengan motor All New NMAX 155 Connected/ABS. Kemudahan yang ditawarkan seperti dapat mengetahui lokasi parkir motor terakhir saat motor disconnected dengan smartphone,” jelas Livius Chandra selaku Asst. GM Marketing Division YMID.

“Kita juga bisa tahu kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu), analisa penggunaan bahan bakar,notifikasi kendala pada motor hingga notifnkasi telepon atau pesan masuk pada smartphone yang dapat muncul pada layar speedometer,” sambung dia.

Pada Java Jazz tahun ini, Yamaha menghadirkan berbagai kegiatan, seperti Instagram Photo Contest bertemakan ”Yamaha & Me'. Yamaha juga mengangkat tema “Music is Defined, Stay Connected to Yamaha” untuk festival musik tahun ini, di mana selama 50 tahun Yamaha Musik telah berkontribusi untuk masyarakat Indonesia melalui suara dan musik. Bersama Andien, Marcell, dan Shanty, Yamaha Music Project dengan aransemen musik dari Bonar Abraham sebagai Music Director akan menghadirkan kolaborasi musik unik yang mendefinisikan suara dan musik itu sendiri.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)