alexametrics

Ngejam Bareng Pianis asal Rusia, Nirwana Band Siapkan Album Baru

loading...
Ngejam Bareng Pianis asal Rusia, Nirwana Band Siapkan Album Baru
Nirwana Band mendapat kesempatan ngejam bareng pianis klasik asal Rusia, Iosif Siarhei. Kolaborasi ini sebagai pemanasan untuk memperkenalkan album baru. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Masih ingat dengan band Nirwana yang pernah popular dengan album "Ingin Kau Bahagia"? Grup musik asal Jawa Barat yang terlihat dengan formasi baru ini berkolaborasi dengan pianis klasikal asal Rusia, Iosif Siarhei.

Aziek (vokal), Hendry (drum) Deden (gitar) dan Teguh (keyboard) mengatakan ngejam barang Iosif Siarhei sebagai pemanasan untuk menggarap album baru yang dipersiapkan tahun ini.

"Hari ini kami kedatangan tamu spesial dari Rusia, musisi pianis klasik internasional," kata Hendry drumer senior Nirwana.



Hadirnya Iosif Siarhei ini membuat Nirwana semakin memperkaya dalam bermusik. Bahkan, mereka tak saja berharap bisa eksis di Indonesia, juga di Asia dan negara lain, termasuk Rusia. “Kolaborasi dengan musisi rusia ini bisa memperkaya musik Nirwana agar bisa diterima masyarakat lokal, Asia, bahkan sampai ke luar negri," papar Hendry.

Sementara, Iosif Siarhei memang tertarik untuk berkolaborasi dengan band Nirwana lantaran musiknya yang easy listening.

"Setelah saya mempelajari lagu Nirwana, saya mendengarkan lagunya itu begitu mudah diingat dan dinikmati. Saya suka lagunya dan saya mencoba menggabungkan dengan setiap alunan pianias yang saya mainkan dan hasilnya asyik juga," beber Iosif Siarhei.

Iosif Siarhei memang musisi yang suka mempelajari musik, termasuk musik daerah dari Indonesia, utamanya gamelan. Dia pun melihat musik band yang berdiri pada 7 Maret 2008 ini cocok dimasukan dengan beragam instrument, termasuk gamelan.

"Musik dari Indonesia itu kaya dan sangat beragam termasuk alat-alat musiknya, saya pernah mengenal alat musik gamelan, itu (alat musik) tradisional sekali dan menarik bagi saya. Kalau musik Nirwana di padukan dengan berbagai alat musik di sini, menurut saya akan membuat Nirwana lebih kaya dan bagus dalam karyanya," jelas dia.

Mengenai ada keinginan untuk kolaborasi dengan band Nirwana, musisi yang sudah malang melintang di Rusia dan Eropa ini mengatakan kesiapannya, termasuk meniti karier di Indonesia. "Untuk urusan musik, saya siap dan terbuka bagi Nirwana," tandasnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak