SaladStop! Ajak Masyarakat Lebih Ramah terhadap Lingkungan

Sabtu, 29 Februari 2020 - 20:50 WIB
SaladStop! Ajak Masyarakat Lebih Ramah terhadap Lingkungan
SaladStop! Ajak Masyarakat Lebih Ramah terhadap Lingkungan
A A A
JAKARTA - Sejak 2009, SaladStop! sukses mengumandangkan kampanye Eat Wide Awake dan Trust Food Again di 65 gerai yang tersebar di 9 negara. Semangat itu juga mereka dengungkan ketika membuka secara resmi gerai terbarunya di PIK Avenue lantai GF, Jakarta Utara, beberapa hari lalu.

Sebagaimana di gerai-gerai sebelumnya, SaladStop! kembali mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan produk yang publik konsumsi. SaladStop! sendiri merupakan gerai spesialis makanan sehat terbesar di Asia dan Eropa.

SaladStop! selalu berusaha untuk menyajikan informasi nutrisi dari setiap bahan makanan yang digunakan dan produk yang ditawarkan dengan seakurat mungkin. Dengan fitur kalkulator nutrisi di situs saladstop.co.id, para pelanggan, terutama mereka dengan kebutuhan nutrisi spesifik dapat semakin yakin dan percaya dengan rangkaian sajian makanan di SaladStop!.

Saat pembukaan gerai di PIK, yang menjadi cabang ke-14 di Indonesia, Co-Owner dan Director, SaladStop!, Katherine Desbaillet-Braha menegaskan pentingnya praktik usaha yang bertanggung jawab serta memberikan nilai lebih bagi lingkungan sekitar.

"Sejak kali pertama kami memulai bisnis ini, kami telah mengembangkan usaha dengan mengintegrasikan aspek sustainability ke dalam strategi jangka panjang kami dengan berusaha berkontribusi secara positif dalam menjawab tantangan global paling mendesak, seperti produksi limbah dan keamanan pangan. Kami berkomitmen untuk melestarikan sumber daya alam bumi dengan menggunakan energi dan sumber air secara hemat dan efisien," tuturnya.

SaladStop! secara aktif menantang diri untuk menemukan mitra yang berbagi pemikiran, semangat, dan etos serupa, sembari terus mengedukasi dan menggerakkan masyarakat lebih ramah terhadap lingkungan. "Dengan pengenalan target nonkeuangan baru kami serta jalinan kerjasama strategis dengan beberapa organisasi dan perusahaan dari berbagai industri, berbagi ide dan menjalankan ide terbaik kami tentang sustainability, kami berusaha mendorong perubahan ke arah sistem ketahanan pangan berkelanjutan," papar Katherine.

Dalam kesempatan yang sama, Public Campaign Specialist WWF-Indonesia, Margareth Meutia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya SaladStop! dalam menjalankan praktik usaha yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. "Hingga 2019, WWF-Indonesia menjalankan berbagai kampanye serupa," kata dia.

Kampanye tersebut di antaranya Beli yang Baik untuk mendorong perubahan gaya konsumsi menjadi lebih bertanggung jawab dan menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan. Lalu, Pangan Bijak Nusantara yang mempromosikan ketahanan pangan lokal, program edukasi pendidikan pembangunan yang berkelanjutan untuk kaum muda, pemanfaatan hasil hutan bukan kayu dan ekowisata yang berkelanjutan untuk masyarakat adat, serta produksi perikanan dan rotan yang bertanggung jawab.

"Sedangkan pada 2020, kami terus menjalankan serangkaian kampanye dan program pemberdayaan terkait produksi dan konsumsi yang berkelanjutan. Kami pun dengan senang hati menjalin kerja sama dengan semua pihak guna mengarusutamakan dan mengawal pentingnya isu ini," ucap Margareth.

Sementara itu, di gerai SaladStop! di PIK, para penggemar menu salad yang segar bisa bersantai menikmati salad dengan nuansa interior yang cerah dan asri. Area dining dirancang dengan banyak tanaman hijau dan jendela kaca di satu sisi di dalam gerai.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)