Penggawa Baru Trio Macan Akan Segera Diperkenalkan

Selasa, 03 Maret 2020 - 08:08 WIB
Penggawa Baru Trio Macan Akan Segera Diperkenalkan
Penggawa Baru Trio Macan Akan Segera Diperkenalkan
A A A
JAKARTA - Label yang memegang hak merek Trio Macan, ProAktif akhirnya mendapatkan personel baru untuk grup dangdut besutannya itu. Proses seleksi untuk mencari suksesor personel sebelumnya, yakni Chacha, Lia dan Darra, ini berlangsung cukup lama, hingga memakan waktu berbulan-bulan.

Tiga orang akhirnya ditetapkan sebagai personel Trio Macan selanjutnya, setelah mereka unjuk kebolehan bersama pesaing lainnya di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan pada 27-28 Februari lalu. Sebelumnya, ratusan peserta tercatat mengikuti audisi ini. Setelah proses seleksi, terpilih 25 peserta yang bersaing di babak grand final.

"Audisi offair yang daftar itu mencapai ratusan peserta, kemudian dilakukan seleksi untuk semifinal live offair. Sebanyak 25 peserta masuk grand final, dan ditetapkan tiga orang sebagai pemenang," terang Vice CEO ProAktif, Restu Mahardani melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (2/3).

Menggandeng aplikasi live streaming Bigo Live, Restu mengungkapkan bahwa ajang ini memang secara khusus untuk mengisi formasi Trio Macan. "Alhamdulillah, antusias terhadap ajang bakat untuk Trio Macan ini cukup banyak. Bahkan, harus dilakukan seleksi berbulan-bulan, hal ini dilakukan untuk mendapatkan personel Trio Macan yang punya kemampuan melanjutkan tongkat estafet Trio Macan," katanya.

Padahal, awalnya pihak manajemen ProAktif hanya mengagendakan satu hari untuk pelaksanaan grand final. Namun, karena sejumlah pertimbangan, akhirnya dilakukan penambahan hari untuk memperoleh pemenang audisi Trio Macan ini. "Semula grand final kami prediksi hanya satu hari. Tetapi dengan berbagai pertimbangan juri yang menilai bahwa semua peserta layak jadi bintang, akhirnya dilakukan penambahan waktu untuk memilih tiga peserta terbaik," terang Restu.

Dengan sudah mengantongi tiga personel baru melalui audisi Trio Macan, ProAktif rencananya akan memperkenalkan komposisi generasi baru sekaligus single terbaru grup dangdut ini secepatnya. "Insya Allah, kami akan perkenalkan Trio Macan generasi baru sekaligus dengan single terbarunya," tandas Restu.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, posisi personel Trio Macan lowong, setelah kontrak tiga penggawa sebelumnya berakhir pada Desember tahun lalu. "Sah-sah saja personelnya ganti atau berubah, tapi nama Trio Macan tetap masih eksis karena itu hak paten. Namun yang lebih tepat personel lama telah berakhir masa kontrak dan manajemen serta label tidak memperpanjangnya," ujar Restu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0421 seconds (0.1#10.140)