alexametrics

Kembali Digelar, IMA Awards 2020 Aktifkan Lagi Spesial Awards

loading...
Kembali Digelar, IMA Awards 2020 Aktifkan Lagi Spesial Awards
RCTI kembali menyelenggarakan Indonesia Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 pada 26 Maret 2020. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari.
A+ A-
JAKARTA - Stasiun televisi RCTI kembali menyelenggarakan Indonesia Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020. Apresiasi bagi insan perfilman Indonesia ini rencananya digelar dan ditayangkan langsung dari Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (26/3), pukul 21.00 WIB.

"RCTI sebagai pencetus IMA Awards memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi aktor dan juga aktris pemeran dalam setiap karya film terbaik anak negeri. IMA Awards menjadi ajang penghargaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu awarding yang sangat diperhitungkan," kata CEO RCTI, Kanti Mirdianti saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (5/3).

Diselenggarakan untuk kali ke-14, IMA Awards 2020 akan memberikan 7 penghargaan untuk kategori nominasi terfavorit. Nantinya pemenang kategori tersebut berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting dan 8 penghargaan kategori nominasi terbaik yang akan dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri.



IMA Awards 2020 juga akan memberikan 2 penghargaan spesial yaitu Lifetime Achievement yang diberikan setiap tahun dan Spesial Awards yang tahun ini diberikan kembali setelah satu tahun sebelumnya vakum. Seluruh nomine didapat dari 63 judul film yang mendaftar kemudian disaring menjadi 10 film.

"63 film, kita pilih 10 film terbaik dan terfavorit, dan filmnya bagus-bagus semua tahun ini. Kita pilih yang terbaik dari yang paling baik. Saya selalu seneng terlibat dalam penilaian karena proses penjuriannya bener-bener netral. Kita diberikan ruang bebas dan beragumentasi dalam menilai karya yang kita tonton," ujar Ketua Dewan Juri IMA Awards 2020, Marcella Zalianty.

Sementara itu, malam puncak AMI Awards 2020 bakal dihelat secara meriah dan istimewa. "Untuk konsep malam puncak, yang pasti kita akan memberikan yang spesial dan kali pertama akan diadakan di studio terbesar, RCTI+ dengan kapasitas 2.000 orang dan pasti ditunggu-tunggu. Supaya enggak bosen dan menarik, salah satunya di pasangan pembaca nominasi akan menghadirkan komposisi yang menarik," papar Head of Production Operations Department, Tiurma imelda.

Hadirnya IMA Awards 2020 ini pun diharapkan Marcella Zalianty bisa meningkatkan semangat para aktor dan aktris, insan perfilman Indonesia untuk semangat berkarya. "Ada ajang ini semakin meningkatkan kreativitas dan meningkatkan jumlah film. Semangat berkarya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat kita para pemain film memberikan yang terbaik," ujarnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak