Rahasia Kulit Muda Bercahaya dari Serum Hyaluronic Acid

Sabtu, 05 September 2020 - 18:41 WIB
loading...
Rahasia Kulit Muda Bercahaya dari Serum Hyaluronic Acid
L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum meresap dengan konsentrasi HA yang tinggi membantu melembabkan kulit. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kulit muda tampak bercahaya menjadi idaman setiap perempuan. Berbeda dengan sepuluh tahun lalu, saat kulit putih bersinar jadi dambaan, perempuan Indonesia kini lebih bangga dengan warna asli kulitnya, namun menginginkan tampilan kulit yang lebih sehat, glowing, dan tampak awet muda.

Hal ini berubah seiring edukasi berbagai produk skincare , termasuk L’Oreal Paris yang dengan adanya perubahan itu juga terus menciptakan teknologi mutakhir untuk membuat tampilan kulit awet muda. Salah satunya yang terbaru adalah Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum dengan konsentrasi tertinggi Hyaluronic Acid. ( )

Serum yang menduduki peringkat pertama di Amerika Serikat itu kini telah hadir di Indonesia melalui L’Oreal Paris. Teknologi terbaru dalam perawatan kulit wajah ini ditujukan untuk membantu para wanita menjaga kondisi kulit mereka agar tampak muda dan bercahaya.

Adina Maria, Marketing Director L'Oreal Paris Indonesia mengungkapkan, wanita Indonesia kini mendambakan kulit wajah yang sehat, cerah, dan bercahaya. Sayang, beragam permasalahan kulit kerap dialami dikarenakan adaptasi gaya hidup, paparan polusi, dan banyak faktor lain.

Salah satu kondisi kulit yang banyak dialami wanita Indonesia adalah dehidrasi. Hal ini, menurut Adina, perlu diperhatikan karena dehidrasi pada kulit wajah menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Contohnya garis-garis halus di wajah, wajah kusam, dan tidak bercahaya.

Secara garis besar, wanita Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi dalam menjaga kesehatan kulit. Terbukti dengan meningkatnya konsumsi produk serum dan essence pada pasar Indonesia sebesar +77%.

“Kami meluncurkan L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum di Indonesia. Saat ini, tren penggunaan hyaluronic acid sebetulnya sudah cukup marak diperbincangkan di seluruh dunia dan inilah yang menginspirasi lahirnya teknologi baru yang memformulasikan serum terbaru kami. Formulasi hyaluronic acid serum memang diperuntukkan buat menjaga kulit tampak muda dan bercahaya," beber Adina.

Hyaluronic Acid (HA) merupakan senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama kulit. Namun, proses penuaan alami dan paparan terhadap lingkungan sekitar sangat memengaruhi kadar bertahannya senyawa tersebut di dalam kulit. Penurunan kadar HA antara lain menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput, dehidrasi pada kulit, dan menurunnya elastisitas.

“Salah satu hal terpenting untuk menjaga keremajaan kulit adalah hidrasi. HA bertindak sebagai pelembab yang mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. Bersifat alami serta tidak menyebabkan iritasi, Hyaluronic Acid berfungsi seperti spons dan menjadi salah satu solusi mengatasi kulit kusam juga tanda-tanda penuaan pada wajah,” jelas Dr. Litya Ayu, SpKK, FINSDV, pakar dermatologi.

Global Science Director L’Oreal Paris Elisabeth Bouhadana mengungkapkan, meskipun diproduksi secara alami oleh kulit, produksi HA dapat menurun seiring bertambahnya usia dan ini menyebabkan tanda-tanda penuaan yang berangsur-angsur muncul sejak umur 25 tahun. Kulit tidak lagi mampu menahan kandungan air, dan mulai mengalami dehidrasi sehingga wajah terlihat kusam dan garis halus mulai terlihat. ( )

“Untuk mengkompensasi hilangnya HA, L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum meresap dengan konsentrasi HA yang tinggi membantu melembabkan kulit dari dalam dan membantu mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan garis-garis halus dan kerutan,” sebut Elisabeth.

Dengan berkurangnya kadar hyaluronic acid di dalam tubuh, semakin sulit pula kemampuan tubuh kita untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Itulah mengapa penggunaan hyaluronic acid serum secara rutin dapat membantu bukan saja mengkompensasi berkurangnya kadar asam tersebut, namun juga merangsang produksi oleh sel di dalam tubuh.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)