Wabah Covid-19 Gagalkan Peragaan Busana Gucci Cruise 2021

Kamis, 12 Maret 2020 - 01:30 WIB
Wabah Covid-19 Gagalkan Peragaan Busana Gucci Cruise 2021
Wabah Covid-19 Gagalkan Peragaan Busana Gucci Cruise 2021
A A A
FLORENCE - Rumah mode Italia, Gucci telah membatalkan gelaran peragaan busana Cruise 2021 lantaran wabah virus corona atau Covid-19. Dalam sebuah pernyataan resminya, Gucci menegaskan bahwa mereka tidak akan melanjutkan dengan pertunjukan fashion show berikutnya, yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Mei di San Francisco, Amerika Serikat.

Seorang juru bicara Gucci mengatakan, keputusan brand tersebut diambil karena ketidakpastian yang terus-menerus didorong wabah Covid-19, dan pembatalan ini merupakan salah satu tindakan pencegahan dari virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, China.

"Keputusan tentang waktu dan lokasi baru dari pertunjukan akan diumumkan di kemudian hari, setelah situasinya menjadi lebih jelas," bunyi pernyataan tersebut seperti dilansir The Independent.

"Pada saat ini, pikiran kita dengan semua orang yang terkena dampak di seluruh dunia," lanjutnya.

Menurut WWD, Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele, pemilihan AS sebagai tuan rumah pertunjukan karena reputasinya sebagai pusat aktivisme liberal dan wadah peleburan budaya.

Sementara itu, pada bulan lalu, merek fesyen mewah Italia lainnya, Prada mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menunda acara Cruise 2021 yang dijadwalkan berlangsung 21 Mei di Tokyo, karena kekhawatiran akan virus corona.

Dengan musim Cruise yang semakin dekat, masih belum jelas apakah lebih banyak brand akan dipaksa untuk mengikuti. Giorgio Armani diperkirakan akan memulai acara ini di Dubai pada 19 April.

Namun, ada kekhawatiran bahwa acara itu akan ditunda setelah brand tersebut memutuskan untuk membatalkan pertunjukan musim gugur dingin 2020 selama Milan Fashion Week pada menit terakhir di tengah ancaman Covid-19 di Italia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8557 seconds (0.1#10.140)