Ingin Jadi Perancang Jas Sukses seperti Samuel Wongso? Simak Tips Berikut Ini

Minggu, 15 Maret 2020 - 05:25 WIB
Ingin Jadi Perancang Jas Sukses seperti Samuel Wongso? Simak Tips Berikut Ini
Ingin Jadi Perancang Jas Sukses seperti Samuel Wongso? Simak Tips Berikut Ini
A A A
JAKARTA - Desainer Samuel Wongso makin menunjukkan kepiawaiannya mengembangkan bisnis keluarganya Wong Hang. Tentu bukan hal yang mudah bagi pria kelahiran 22 Desember 1990 ini untuk mempertahankan eksistensi bisnis keluarga yang sudah berjalan selama 87 tahun.

Berbekal ilmu dan passion di dunia mode, Samuel, yang merupakan generasi keempat penerus Wong Hang Tailor, mampu membuktikan bahwa dirinya merupakan desainer yang andal dan mampu membawa Wong Hang Tailor terus berjaya walaupun zaman sudah berganti.

Dengan kesuksesannya dalam melanjutkan perjalanan Wong Hang Tailor, Samuel pun ingin berbagi ilmu dan tips kepada para desainer yang tengah mengejar mimpi untuk menjadi perancang jas sukses di Indonesia. Dan berikut beberapa tips yang dibagikan Samuel.

1 Tidak mengejar keuntungan semata

Salah satu tips yang Samuel selalu tekankan bagi desainer muda yang sedang merintis karier adalah untuk tidak mengejar keuntungan semata. Meskipun penting untuk mengejar keuntungan, ada baiknya bagi desainer muda untuk berfokus lebih membangun portofolio networking (jaringan) dan mengejar kesempatan pada awal perjalan karier.

2 Melakukan riset terlebih dahulu

Setelah mantap untuk memilih menjadi seorang perancang busana, Samuel juga menyarankan para desainer muda untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu, dan menentukan target konsumen. Hal ini dilakukan agar pakaian dan desain sesuai dengan apa yang diinginkan pasar. Selain itu, perlu juga strategi marketing yang baik dan lebih penting lagi untuk menciptakan branding yang kuat.

3 Punya mental baja

Memiliki karier yang sukses tidak terjadi secara instan. Hal tersebut selalu Samuel terapkan pada dirinya. Dalam setiap perjuangan, dibutuhkan mental yang kuat akan tantangan, kegagalan serta rasa lelah untuk menapak satu jenjang karier yang sukses. Oleh karena itu, jangan cepat menyerah dan tetap semangat. Selain itu, janganlah cepat puas jika sudah berhasil akan satu proyek dan harus memiliki keinginan untuk terus belajar.

4 Mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati

Hal terakhir yang menjadi tips dari Samuel adalah cintai pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati. Menjadi seorang desainer adalah suatu pekerjaan seni yang tidak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, tidak hanya skill hebat yang diperlukan, namun juga rasa cinta akan pekerjaan ini agar dilalui dengan passion dan juga hati yang gembira.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7777 seconds (0.1#10.140)