Gaun Pernikahan Whitney Houston Siap Dilelang

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:00 WIB
Gaun Pernikahan Whitney Houston Siap Dilelang
Gaun Pernikahan Whitney Houston Siap Dilelang
A A A
JAKARTA - Gaun yang pernah dipakai mendiang Whitney Houston dalam pernikahannya dengan Bobby Brown akan dilelang. Houston dan Brown menikah pada Juli 1992, setelah pertama kali bertemu tiga tahun sebelumnya di ajang Soul Train Music Awards.

Dilansir dari laman Independent, pada seremoni pernikahan yang berlangsung di rumah Houston itu, pengantin wanita mengenakan gaun satin yang dibuat oleh desainer Marc Bouwer dan terdiri atas empat potong baju yang terpisah. Desainnya menampilkan gaun gading berleher tinggi dengan korset built-in, lengan nilon tipis, serta overlay mesh sutra, sepasang lengan satin, topi cloche satin bermanik-manik dan berpayet, juga kerudung sutra sepanjang lantai.

Gaun tersebut telah tersedia di rumah lelang Amerika, Heritage Auctions, dengan tawaran pembukaan sebesar USD3.500 atau setara dengan Rp51.264.850. Menurut perwakilan rumah lelang, gaun itu datang dengan sertifikat keasliannya dari pihak Houston yang ada di Mendham, New Jersey.

Gaun juga dilengkapi foto berwarna yang diambil selama upacara pernikahan, yang menunjukkan pelantun I Wanna Dance with Somebody itu saat sedang berjalan menyusuri lorong bersama ayahnya, John Houston.

"Bagian bawah gaun memiliki beberapa tanda dan lecet permanen karena bersentuhan dengan lantai saat dikenakan. Ada lubang kecil untuk kerudung. Kalau tidak, keseluruhan ansambel tampak dalam kondisi sangat baik," kata perwakilan Heritage Auctions.

Pihak rumah lelang menambahkan, gaun mendiang Whitney Houston dirancang sebagai bagian dari kolaborasi antara Houston, Bouwer, dan penata gaya Diane Johnson. Lelang gaun pengantin akan berakhir dalam 23 hari.

Dari pernikahan Houston dan Brown, lahir anak perempuan bernama Bobbi Kristina Brown pada Maret 1993. Sementara, pada September 2006 dilaporkan Houston telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya. Perceraian mereka diselesaikan pada April 2007.

Houston meninggal dunia pada Februari 2012 dalam usia 48 tahun. Sedangkan Kristina wafat tiga tahun kemudian ketika masih berusia 22 tahun.

Pada Juli 2018, Brown membantah berita yang menyebutkan bahwa pernikahannya dengan Houston kerap diwarnai kekerasan. Meskipun Brown sempat memberi tahu Robin Roberts dalam sebuah wawancara di tahun 2016 kalau dirinya pernah memukul Houston. Ketika ditanya mengenai laporan dan catatan pengadilan tentang panggilan 911 yang dilakukan Houston pada 2003 terkait kekerasan dalam rumah tangga, Brown mengatakan hal itu tidak benar.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)