6 Kegiatan Melawan Virus Corona, Olahraga hingga Baca Buku

Kamis, 19 Maret 2020 - 19:03 WIB
6 Kegiatan Melawan Virus Corona, Olahraga hingga Baca Buku
6 Kegiatan Melawan Virus Corona, Olahraga hingga Baca Buku
A A A
JAKARTA - Virus corona semakin mewabah di berbagai negara, jutaan orang diimbah untuk tidak keluar rumah, bekerja dari rumah, dan menjauhi tempat keramaian, seperti mal, sekolah dan tempat-tempat umum lainnya guna mencegah risiko tertular virus ini.

Selama pandemi, tidak dipungkiri Anda bisa saja diselimuti perasaan takut, cemas dan sedih karena tidak pernah tahu seberapa luas atau berbahayanya virus ini.

Selama krisis ini, timbul perasaan cemas dan sedih. Tentu ini sangatlah normal. Tapi, semakin Anda cemas, semakin menurun juga kesehatan Anda. Hal ini akan akan memudahkan berbagai penyakit masuk ke dalam tubuh.

Rasa cemas atau khawatir sebenarnya bisa dihindari. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama meluasnya virus corona.

1. Olahraga

Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi stres dan dapat menenangkan pikiran Anda. Jika tidak boleh bepergian ke gym atau fasilitas olahraga lainnya, anda bisa olahraga di rumah.

2. Melakukan hobi
Jika selama ini Anda sibuk dan tidak bisa secara aktif menyalurkan hobi, inilah saatnya. Anda bisa berkebun, memasak, membuat kue atau apapun hobi Anda.

3. Membaca buku
Membaca buku dapat membantu mengatasi kecemasan dan ketakutan berlebihan. Membaca juga bisa membantu mengalihkan Anda dari kecemasan. Baca buku yang Anda sukai.

4. Mandi
Mandi dengan pikiran santai dengan minyak esensial, dan lilin aromaterapi dapat melepaskan stres, kecemasan, dan depresi. Aromaterapi bisa membuat Anda rileks.

5. Meditasi
Berlatih meditasi akan membuat Anda lebih tenang dan tidak terlalu cemas terhadap apa yang sedang terjadi.

6. Batasi Paparan media sosial

Terlalu banyak mengonsumsi informasi yang salah di platform media sosial akan semakin membuat Anda takut, sebaiknya batasi dan lakukan kegiatan lain yang menyenangkan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6439 seconds (0.1#10.140)