Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi Tandai Comeback Jefri Nichol

Kamis, 19 Maret 2020 - 21:45 WIB
Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi Tandai Comeback Jefri Nichol
Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi Tandai Comeback Jefri Nichol
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Ifi Sinema bekerjasama dengan Screenplay Films dalam waktu dekat akan merilis film terbaru berjudul "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi", dibintangi Jefri Nichol dan Aurora Ribero. Film bergenre drama ini menjadi momentum kembalinya Jefri ke industri film, sekaligus kali pertama ia dan Aurora beradu akting.

Film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" merupakan adaptasi dari novel best seller karya Boy Candra, yang sudah 15 kali dicetak ulang sejak pertama kali terbit pada 2016. Novel itu disukai banyak pembaca karena cerita cintanya ringan dan ditulis dengan bahasa yang bikin baper.

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi salah satu novel saya yang paling baik sambutannya. Cukup banyak respons juga setelah mereka membaca. Dari sini, saya semakin yakin kalau ada banyak sekali orang yang memendam perasaannya. Novel ini dan kemudian dalam bentuk film, semoga bisa mewakili mereka,” kata Boy melalui rilis yang diterima SINDOnews, Kamis (19/3).

Mengangkat cerita klise tentang cinta segitiga, Boy menulis kisah secara apa adanya namun dengan bahasa yang mengena di hati. Inspirasi dia dalam menulis berasal dari pengalaman pribadi dan pengamatan di sekitar lingkungannya.

Sang sutradara, Lasja F. Susatyo, pun dengan baik menerjemahkan isi dalam novel tersebut ke dalam bentuk audio visual. Skenario film ditulis oleh Upi dan Piu Syarief. Sama seperti novelnya, film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" mengangkat tema cinta, tema universal yang relatable dengan kehidupan lika-liku perasaan cinta.

“Cerita tentang cinta menjadi kisah yang sangat populer. Film romantis ini memberi kita perspektif berbeda tentang cara menyatakan cinta. Mengetahui siapa cinta sejati kita dan mempertahankan ikatan kasih itu adalah sesuatu yang sangat berarti. Melalui karakter Kevin, film ini memberi arti bahwa cinta adalah tanpa pamrih, cinta tak egois,” ungkap Lasja.

Film ini mengisahkan cinta segitiga antara Kevin (Jefri Nichol), Nara (Aurora Ribero), dan Juned (Axel Matthew). Kevin dan Nara adalah sahabat sejak kecil. Meski saling menyayangi, mereka berjanji untuk selalu menjadi best friend. Kevin yang ternyata menyimpan rasa lebih dari seorang sahabat tidak pernah berani menyatakan perasaannya kepada Nara.

Film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" turut dibintangi Nadya Arina, Rebecca Klopper, Karina Suwandi, Haris Soedarto, dan Jauhar Roberts.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)