Ajak Anak Bersahabat dengan Air dan Lingkungan

Minggu, 22 Maret 2020 - 08:25 WIB
Ajak Anak Bersahabat dengan Air dan Lingkungan
Ajak Anak Bersahabat dengan Air dan Lingkungan
A A A
JAKARTA - Danone-AQUA memperkenalkan area edukasi baru “Sampahku, Tanggung Jawabku” di AQUA Water Research Training Center di KidZania, Jakarta. Wahana edukasi ini merupakan misi untuk memfasilitasi proses belajar yang menyenangkan, serta mewujudkan mimpi dan cita-cita anak-anak Indonesia.

AQUA Water Research Training Center terdiri atas tiga zona interaktif PIJAR, PILIH-JAGA-RAWAT. Zona PILIH memperkenalkan proses pemilihan sumber air yang mengandung mineral berkualitas dan baik bagi tubuh. Zona JAGA memperkenalkan cara menjaga kemurnian air mineral dari sumber air yang terlindungi hingga ke tangan konsumen. Sementara zona RAWAT mengajarkan pentingnya merawat lingkungan di sekitar sumber air, kerena hanya sumber air yang terawat dengan baiklah yang dapat menghasilkan air minum berkualitas.

“Sejalan dengan semangat Hari Air Sedunia yang akan jatuh pada 22 Maret ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap eratnya hubungan antara air, lingkungan, dan kesehatan kita. Hal ini perlu ditanamkan sedari dini,” ujar Brand Director Danone-AQUA Intan Ayu Kartika.

Kini zona RAWAT di AQUA Water Research Training Center hadir dengan area edukasi baru “Sampahku, Tanggung Jawabku”, yang mengajarkan pentingnya merawat lingkungan yang lebih luas lagi. Hal ini mengukuhkan komitmen Danone-AQUA untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta menanamkan rasa tanggung jawab sejak usia dini.

"Di sini, anak-anak bisa belajar kebiasaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) serta mempermudah proses recycle dengan cara memilah dan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu kami juga menampilkan kehidupan kedua dari plastik yang telah didaur ulang. Di antaranya, botol AQUA yang hingga 25% botolnya terbuat plastik daur ulang, dan AQUA LIFE yang 100% terbuat dari bahan daur ulang serta dapat didaur ulang, dakron untuk isian boneka dan bantal, serta benang poliester yang bisa digunakan dalam pembuatan pakaian. Dengan demikian, kami harap anak-anak semakin memahami bahwa sampah botol plastik bisa memiliki kehidupan kedua atau bahkan lebih jika dikelola dengan benar," beber Intan.

Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Indonesia) Kerry Riza menyambut baik kehadiran area baru di AQUA Water Research Training Center dan mendukung inisiatif Danone- AQUA dalam berinovasi menyebarkan kebaikan.

"Kami mengapresiasi inisiatif Danone-AQUA untuk memperbarui dan memperkaya materi pembelajaran dalam AQUA Water Research Training Center di KidZania. Semoga materi baru ini dapat menginspirasi serta membangun antusiasme anak-anak dalam menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga tempat tinggal kita bersama,” kata Kerry.

Materi “Sampahku, Tanggung Jawabku” yang ada di zona RAWAT merupakan salah satu wujud nyata pilar Edukasi dari gerakan #BijakBerplastik yang diinisiasi Danone-AQUA. Selain pilar Edukasi, gerakan ini juga bertumpu pada pilar Pengumpulan (ambisi untuk mengumpulkan lebih banyak daripada yang digunakan), serta pilar Inovasi (mendorong inovasi kemasan yang lebih ramah lingkungan serta mendorong terbentuknya ekonomi sirkular dan berkelanjutan).
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)