Shindong Super Junior Adopsi Anjing untuk Lawan Depresi

Selasa, 24 Maret 2020 - 00:30 WIB
Shindong Super Junior Adopsi Anjing untuk Lawan Depresi
Shindong Super Junior Adopsi Anjing untuk Lawan Depresi
A A A
SEOUL - Dalam sebuah episode reality show Korea, My Ugly Duckling, anggota Super Junior, Shindong, berbagi pengalaman tentang bagaimana anjing peliharaannya telah membantu dia melawan depresi. Shindong sangat berterima kasih kepada anjing-anjingnya itu karena telah menemani dan membantu dirinya melalui masa-masa terburuk.

Episode yang ditayangkan pada Minggu (22/3) itu memperlihatkan Shindong dan dua anjingnya yang sedang berkunjung dan memberi kejutan di rumah Kim Heechul, teman sesama anggota Super Junior. Kim Heechul menjadi personel yang terakhir mendapat kejutan selamat datang dari dua anjing Shindong. Saat itu ia tengah bermain game di komputer.

Diketahui kalau rumah Shindong sedang dalam tahap pembangunan dan dia membutuhkan bantuan Kim untuk merawat anjingnya selama beberapa hari. Kim sendiri dikenal sebagai pecinta binatang. Ia memiliki seekor anjing dan dua kucing.

Dua anjing yang diadopsi Shindong dianggap telah membantu sang bintang mengatasi depresinya. “Saya sebenarnya merasa agak tertekan tahun lalu,” kata Shindong, seperti dikutip dari laman Channel News Asia.

Sebelum mengadopsi, Shindong menemukan sebuah website yang memperkenalkan anjingnya sebagai anjing yang mampu mengobati depresi.

Shindong melanjutkan, "Saya mengadopsi keduanya untuk membantu menyembuhkan depresi saya. Unggahan website itu tidak menyatakan mengapa mereka (dapat) menyembuhkan depresi, tetapi saya membawa mereka pulang dan mereka sangat nakal, (sehingga) tidak ada waktu untuk merasa tertekan." (deslita krissanta sibuea)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)