alexametrics

Banyak Warganet Kecewa dengan Episode Terakhir Itaewon Class

loading...
Banyak Warganet Kecewa dengan Episode Terakhir Itaewon Class
Kendati rating tidak mengecewakan, banyak warganet mengungkapkan ketidakpuasan mereka pada bagaimana drama tersebut berakhir secara keseluruhan. / Foto: United Kpop
A+ A-
SEOUL - Cukup banyak warganet yang merasa kecea dengan episode final Itaewon Class. Pada 22 Maret waktu standar Korea (KST), drama populer JTBC itu berakhir dengan episode puncak yang sebelumnya sangat dinanti-nantikan.

Kendati rating tidak mengecewakan, banyak warganet mengungkapkan ketidakpuasan mereka pada bagaimana drama tersebut berakhir secara keseluruhan. Bahkan, akhir dari drama ini dinilai membosankan. "Aku tidak percaya ini adalah drama yang sama yang dulu sangat menyenangkan di awal. Tak perlu dikatakan, final ini mencapai puncak kebosanannya.....," tulis seorang warganet dikutip Allkpop.

Lebih lanjut, Allkpop melaporkan bahwa sejumlah warganet justru mengatakan Itaewon Class merupakan karya tiruan yang buruk. Ini pun berimbas pada kemampuan para aktor drama itu yang menjadi sia-sia.



"Huh.. Sebuah karya tiruan yang buruk yang membuat kemampuan para aktor menjadi sia-sia. Di mana penyingkapan narasi yang kuat dan terinci yang dulu ada di babak pertama. Pergi ke laut dan akhirnya pada akhirnya kehilangan jalurnya," ungkap warganet lainnya.

"Satu-satunya hal yang bisa diselamatkan drama ini adalah Yoo Jae Myung dan Ahn Bo Hyun," sambung warganet lainnya.

"Ini adalah drama pertama yang membuatku tidur selama penutup T___T," keluh yang lainnya.

Sementara, seperti dilansir Soompi, menurut Nielsen Korea, akhir cerita Itaewon Class mencetak peringkat pemirsa rata-rata 16,5% di seluruh negeri, dan 18,3% di wilayah metropolitan Seoul. Pencapaian ini menandai peringkat drama tertinggi hingga saat ini.

Itaewon Class saat ini memegang rekor untuk peringkat pemirsa tertinggi kedua dalam sejarah JTBC, diungguli drama SKY Castle yang finalnya mencapai peringkat tertinggi dalam sejarah jaringan TV kabel Korea bukan hanya JTBC.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak