alexametrics

3 Cara dan Diagnosa Seseorang Tertular Virus Corona

loading...
3 Cara dan Diagnosa Seseorang Tertular Virus Corona
3 Cara dan Diagnosa Seseorang Tertular Virus Corona/istimewa
A+ A-
Ada dugaan bahwa virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa virus corona juga menular dari manusia ke manusia. Seseorang dapat tertular COVID-19 melalui berbagai cara, yaitu:
1. Tidak sengaja menghirup percikan ludah dari bersin atau batuk penderita COVID-192. Memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita COVID-193. Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19, misalnya bersentuhan atau berjabat tangan
Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi efeknya akan lebih berbahaya atau bahkan fatal bila terjadi pada orang lanjut usia, ibu hamil, orang yang sedang sakit, atau orang yang daya tahan tubuhnya lemah. Setiap orang harus peduli dengan kondisi kesehatannya termasuk #medialawancovid-19 dalam memerangi virus corona di Indonesia.

Nah, untuk menentukan apakah pasien terinfeksi virus corona, dokter akan menanyakan gejala yang dialami pasien. Dokter juga akan bertanya apakah pasien bepergian atau tinggal di daerah yang memiliki kasus infeksivirus corona sebelum gejala muncul.
Guna memastikan diagnosis COVID-19, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan berikut:

  1. Uji Sampel Darah
  2. Tes usap tenggorokan untuk meneliti sampel dahak (tes PCR)
  3. Rontgen dada untuk mendeteksi infiltrate atau cairan di paru-paru




(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak