alexametrics

9 Makanan yang Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

loading...
9 Makanan yang Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak
Pandemi virus corona terus membayangi kepala. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan, utamanya kesehatan anak. Anda pun bisa memberi asupan yang meningkatkan kekebalan tubuh. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Pandemi virus corona atau COVID-19 terus membayangi kepala. Pada saat ini, menjadi semakin penting untuk menjaga kesehatan Anda dan juga kesehatan anggota keluarga. Utamanya, Anda harus ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan anak-anak.

Seperti diketahui, banyak anak-anak yang rewel dalam hal makanan dan mereka kerap tidak terlalu berhati-hati dengan masalah kebersihan, meski sudah dinasehati. Ini yang membuat Anda perlu ekstra dalam menjaga kesehatan anak dan membuat mereka mengkonsumsi makanan yang tepat.

Seperti dilansir Time of India, ada beberapa makanan yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak, apa saja?



1. Paprika merah
Paprika merah sangat ideal untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak karena kaya akan beta karoten yang baik untuk kulit dan mata. Paprika merah juga kaya vitamin C. Bahkan, memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Paprika merah juga menambahkan warna ekstra untuk membuat makanan lebih menarik bagi anak-anak.

2. Jeruk
Jeruk jelas kaya akan vitamin C yang sangat penting yang membantu produksi sel darah putih yang membantu melawan infeksi. Dianjurkan untuk memastikan bahwa anak-anak Anda mengkonsumsi, setidaknya beberapa buah jeruk daripada memberi mereka dosis besar dalam bentuk suplemen.

3. Berry
Berry menggantikan asupan antioksidan penting untuk anak. Buah yang satu ini mampu mencegah pembentukan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.

4. Daging
Meskipun penting untuk asupan sayuran optimal untuk vitamin dan mineral penting, Anda tidak dapat melupakan pentingnya daging dalam makanan anak Anda. Mereka menambahkan zat besi dan seng yang penting bagi kesehatan anak.
5. YoghurtDianjurkan untuk menikmati yoghurt karena kaya akan unsur probiotik dan membantu menjaga kesehatan usus.

6. Kefir
Kefir terlihat dan rasanya persis seperti yoghurt dan kaya akan probiotik yang baik untuk kesehatan. (Baca juga: Mengenal Virus Hanta yang Mulai Hantui China Usai Corona Reda).

7. Alpukat
Alpukat dipenuhi dengan lemak dan vitamin E yang sehat, yang keduanya merupakan kunci untuk sistem kekebalan tubuh anak. Anda dapat menambahkan alpukat sebagai makanan tambahan saat sarapan atau sandwich saat makan siang.

8. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari membuat camilan sehat yang sempurna untuk anak-anak. Mereka rendah lemak jenuh dan sarat dengan vitamin dan zat besi.

9. Almond

Kacang almond kaya akan vitamin E dan mangan yang penting untuk pertumbuhan tulang. Segenggam almond setiap hari menggantikan kebutuhan pokok yang dibutuhkan tubuh anak agar sehat dan bahagia.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak