alexametrics

Dukung Kegiatan di Rumah, Cookpad Gratiskan Fitur Resep Teruji

loading...
Dukung Kegiatan di Rumah, Cookpad Gratiskan Fitur Resep Teruji
Resep Teruji atau Cookpad Premium merupakan layanan berbayar dari Cookpad dengan keuntungan lebih. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Dalam upaya mengurangi penyebaran virus corona baru atau Covid-19, masyarakat mendapat imbauan untuk melakukan kegiatan di rumah untuk sementara waktu, baik itu belajar, bekerja hingga beribadah. Dengan sebagian besar anggota keluarga berada di rumah, beban kegiatan di rumah, termasuk memasak sehari-hari juga semakin meningkat, terutama keluarga yang memiliki anak-anak usia sekolah.

Meskipun begitu, ibu-ibu di rumah tidak perlu khawatir kehabisan ide memasak untuk anggota keluarganya. Cookpad bisa membuat kegiatan masak sehari-hari menjadi menyenangkan. Dan hal tersebut, sebagaimana diungkapkan CEO Cookpad Indonesia, Soegianto, merupakan visi Cookpad sejak awal berdiri.

"Dalam situasi saat ini di mana masyarakat lebih banyak berada di dalam rumah karena krisis Covid-19, Cookpad ingin membantu memecahkan permasalahan tersebut dengan memudahkan semua pengguna di seluruh Indonesia mengakses fitur resep teruji (Cookpad Premium) secara gratis selama 30 hari sejak mendaftar sebagai pelanggan fitur Cookpad Premium mulai 24 Maret melalui aplikasi Android/iOS," papar Soegianto melalui keterangan resminya kepada SINDOnews di Jakarta.



Menurut Soegianto, program 30 hari akses gratis tersebut diharapkan bisa mengurangi risiko gagal dalam memasak, dan kesehatan keluarga bisa lebih terjaga dengan makanan bergizi dan lebih sehat yang diolah sendiri di rumah. Selain inisiatif 30 hari gratis akses, Cookpad juga akan terus berupaya menciptakan fitur-fitur yang memudahkan pengguna dalam memasak di rumah, terutama dalam masa krisis ini.

Resep Teruji atau Cookpad Premium merupakan layanan berbayar dari Cookpad dengan keuntungan lebih yaitu mengurutkan resep berdasarkan tingkat popularitas resep-resep yang sudah teruji oleh anggota komunitas Cookpad atau pengguna lain. Untuk pengguna gawai Apple atau iOS, biaya normal langganan per bulannya adalah Rp40.000.

"Cookpad memiliki lebih dari 1,5 juta resep yang ditulis anggota hanya dari Indonesia saja. Seluruh resep ini dapat diakses secara gratis baik oleh pengguna fitur premium atau pengguna yang tidak berlangganan," kata Chief Revenue Officer, Andy Fajar Handika.

Lebih dalam lagi, Andy menerangkan jika tanpa menggunakan layanan Cookpad Premium, pengguna tetap bisa mengakses seluruh resep yang ada di Cookpad, tetapi hanya bisa mengurutkan dari resep yang paling baru ditulis, walaupun belum pernah ada yang mencoba resep tersebut. Hanya saja untuk menentukan resep yang akan dimasak, terutama bagi yang baru belajar memasak, akan butuh waktu lebih lama.

"Dengan menggunakan layanan Cookpad Premium, pengguna akan bisa mengurutkan resep berdasarkan yang paling sering berhasil oleh pengguna lainnya di halaman pertama, dengan sekali klik mereka bisa lebih percaya diri untuk memasak masakan tersebut," ungkapnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak