Penuhi Asupan Protein Tim Medis, Japfa Salurkan Bantuan ke Gugus Tugas Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 - 23:59 WIB
Penuhi Asupan Protein Tim Medis, Japfa Salurkan Bantuan ke Gugus Tugas Covid-19
Penuhi Asupan Protein Tim Medis, Japfa Salurkan Bantuan ke Gugus Tugas Covid-19
A A A
JAKARTA - Dukungan terhadap pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 terus mengalir, salah satunya datang dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk melalui program JAPFA Peduli. Dalam aksi cepat tanggapnya ini, Japfa menyerahkan bantuan senilai Rp700 juta untuk tim medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa bahan makanan yang mengandung protein hewani. Japfa menyerahkan langsung bantuan lewat Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen (TNI) Doni Monardo di Kantor Pusat BNPB di Jakarta, Kamis (26/3).

Sebagai perusahaan agribisnis penyedia protein hewani, Japfa melalui sejumlah anak usahanya memberikan bantuan berupa telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), dan liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia). Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan Japfa Group turut memberikan bantuan berupa susu cair (Greenfields) dan produk olahan ayam (So Good Food).

Menurut Rachmat Indrajaya, sebagai perusahaan nasional yang memiliki misi untuk menyediakan protein hewani bagi masyarakat Indonesia, Japfa ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dengan menyediakan bahan makanan protein hewani yang berkualitas bagi tenaga medis yang berjuang di garis terdepan.

Protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. Asupan protein yang cukup dapat membentuk antibodi untuk membantu mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh. "Para tenaga medis yang menangani orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) memerlukan asupan makanan bergizi tinggi untuk menjaga daya tahan tubuh mereka," tuturnya.

"Langkah awal ini merupakan kontribusi nyata Japfa bagi bangsa di tengah situasi sulit saat ini. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini," tutup Rachmat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)