alexametrics

Pantai Ngalur, Surga Tersembunyi di Tulungagung

loading...
Pantai Ngalur, Surga Tersembunyi di Tulungagung
Pantai Ngalur merupakan destinasi wisata bahari yang keindahannya bagaikan potongan surga yang ada di bagian selatan Tulungagung. / Foto: Asli Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Menghabiskan waktu di pantai saat akhir pekan selalu menjadi hal yang paling sering dilakukan untuk mengisi liburan atau sekadar menikmati pemandangan pantai untuk mengurangi penat. Namun, seringkali kondisi pantai ramai saat di akhir pekan. Awalnya yang semangat untuk berlibur menjadi kurang nyaman karena kondisi pantai yang ramai bahkan penuh sesak.

Mengunjungi pantai yang diidamkan umumnya adalah suasana yang tidak terlalu ramai dengan keindahan dan kebersihan pantai yang terjaga. Tetapi tentunya untuk kondisi saat ini mencari pantai bersih dan jumlah pengunjung sedikit sulit.

Dikutip dari Travelingyuk, tidak seperti kebanyakan pantai, Pantai Ngalur salah satu pantai yang ada di Kabupaten Tulungagung ini cukup menyenangkan sekaligus mendebarkan. Kondisi jalan yang ekstrem dan jauh cukup membuat kerepotan setiap pengunjung.



Pantai Ngalur merupakan destinasi wisata bahari yang keindahannya bagaikan potongan surga yang ada di bagian selatan Tulungagung. Kondisi pantainya bersih dan menakjubkan. Kesan alami seperti belum terjamah pengunjung-pengunjung usil masih bisa dirasakan di sini.

Untuk mendapatkan keindahan pantai ini, Anda lebih dulu harus berjibaku dengan akses yang sulit dan sempit namun, terasa setimpal dengan pemandangan indah yang akan didapatkan. Harga tiket masuk pun terbilang sangat murah yaitu hanya Rp5.000/orang.

Pantai ini dilengkapi dengan tempat duduk berbahan dasar kayu dengan meja melingkar dan beratap daun kering. Jarak antara tempat bersantai dengan bibir pantai cukup dekat hanya beberapa meter, namun tetap aman karena ombaknya yang cukup ramah ketika menjalar di hamparan pasir pantai.

Beberapa tanaman yang sangat dekat dengan jangkauan air pantai justru menambah kecantikan tempat ini dan memperkuat kesan alaminya. Rerimbunan belukar khas pantai juga disusun sedemikian rupa memagari tempat duduk ditengahnya.

Kesan pertama saat pertama kali melihat tempat ini adalah suasana romantis dengan nuansa alami dan hamparan pasir putih yang begitu bersih. Walaupun bentangan pantainya tidak terlalu panjang justru terkesan eksklusif dan pribadi.

Saat akhir pekan, tempat ini ramai oleh pengunjung anak muda yang rata-rata baru kali pertama berkunjung ke tempat ini dan selalu terpukau akan kecantikannya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak