Tips Mengusir Rasa Bosan di Rumah Selama Pandemi Virus Corona

Jum'at, 27 Maret 2020 - 11:03 WIB
Tips Mengusir Rasa Bosan di Rumah Selama Pandemi Virus Corona
Tips Mengusir Rasa Bosan di Rumah Selama Pandemi Virus Corona
A A A
JAKARTA - Bekerja dan belajar di rumah menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang lebih suka di kantor dan sekolah. Kondisi ini pun diperparah dengan adanya peraturan social distancing, di mana setiap orang harus menjaga jarak sosial sehingga menyebabkan banyak orang mulai merasakan kebosanan.

Jika Anda salah satunya yang mulai merasa bosan, psikolog Universitas Indonesia, Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi memberi beberapa tips yang bisa diterapkan di rumah untuk menghilangkan rasa bosan.

"Buat projek atau aktivitas bersama. Misal, bikin masakan bisa kerja sama. Libatkan ibu, ayah, kakak dan adik. Bagi tugas masing-masing, seperti adik yang memotong," kata Rose.

Di sisi lain, para orang tua dituntut untuk lebih kreatif agar anak tidak merasa bosan dan tetap betah di rumah. Caranya, Rose menyarankan untuk melakukan beberapa kegiatan, termasuk untuk tetap terhubung dengan sahabat.

Anak-anak juga , bisa melakukan komunikasi atau bermain dengan sahabat mereka secara online. Dengan begitu, anak tidak perlu keluar rumah dan dapat terhindar dari penularan COVID-19.

"Anak tidak boleh pergi ke rumah tetangga. Di rumah itu tidak berarti di rumah, main di rumah tetangga tapi di rumah sendiri dan buat kegiatan bersama. Sekarang, anak bisa main game di rumah dan temannya di rumah. Bisa komunikasi juga lewat online," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0563 seconds (0.1#10.140)