Menjajal Serunya Berbagai Petualangan Outdoor di Brisbane

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:01 WIB
loading...
Menjajal Serunya Berbagai Petualangan Outdoor di Brisbane
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di Brisbane, ibu kota negara bagian Queensland, Australia. Kegiatan outdoor akan menjadi pengalaman tersendiri. (Foto-Foto: SINDOnews/Alvin Masrifah)
A A A
BRISBANE - Kota Brisbane di negara bagian Queensland, Australia, menyimpan banyak pesona yang sulit untuk dilewatkan. Salah satu kota tertua di Negeri Kanguru ini memiliki nuansa sebagai kota metropolitan dengan tata kota menarik yang membentang di sepanjang Brisbane River hingga Moreton Bay. Sungai yang membelah kota ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri saat menjelajahi kota ini.

Kepadatan lalu lintas memang bukan barang baru di kota-kota metropolitan atau ibu kota negara bagian/provinsi di mana saja. Namun, itu tidak berarti tidak menjadikan sebuah kota menarik. Brisbane, misalnya. Banyak hal yang terdapat di tengah-tengah kepadatan lalu lintas ini yang membuatnya menjadi petualangan tersendiri.

Salah satunya adalah Story Bridge. Jembatan setinggi kurang lebih 80 meter dari permukaan air laut ini menghubungkan bagian utara dan selatan Brisbane. Dari atas jembatan ini, Anda bisa menikmati pemandangan kota Brisbane tanpa batas. Gedung bertingkat, kapal yang melintasi sungai, mobil yang sedang berjalan di jalan raya, hingga pesawat yang sedang terbang pun bisa Anda lihat dari atas sini. Jika Anda ingin, Anda pun bisa menikmati sunset dari atas ketinggian ini. Dijamin, ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda.
Menjajal Serunya Berbagai Petualangan Outdoor di Brisbane

Selain Story Bridge, Anda pun bisa berpetualang di kota ini dengan menikmati tur singkat di tepian sungai. Salah satunya adalah Riverlife Adventure Centre di Kangaroo Point. Di sini, Anda bisa memilih jenis petualangan yang ingin lakukan. Dari bersepeda menyusuri tepian Brisbane River, kayak di sungai, panjat tebing, atau bersantai dengan mengendarai Urb-e, skuter listrik, untuk menelusuri tepian sungai. Trek untuk wahana ini lumayan panjang dengan jalan yang berliku, naik dan turun. Wahana ini dikendalikan dengan cara mirip mengendarai motor matic. Seorang guide akan terlebih dahulu memberikan panduan bagaimana mengendarai Urb-e sebelum semua orang bisa berkendara dan menjelajahi kawasan ini.

Di Brisbane, banyak bangunan yang memiliki nilai sejarah yang menarik. Salah satunya adalah Walter Taylor Bridge yang berada di kawasan South Bank. Jembatan ini adalah jembatan tertua di Brisbane yang dibangun seorang pria bernama Walter Taylor. Menariknya, jembatan ini juga berfungsi sebagai tempat tinggal para penjaga jembatan ini dan keluarganya. Di dalam jembatan ini, terdapat ruangan-ruangan yang berfungsi seperti ruangan di rumah biasa.

Jika Anda adalah penikmat karya seni, maka jangan lewatkan tur ke GOMA atau Galery of Modern Art di Brisbane. Di sini, setiap bulannya ada pameran seni dengan tema yang berbeda. Ketika SINDOnews berkunjung ke kawasan ini, tema yang diangkat adalah Water atau Air.

Dari GOMA, Anda bisa menikmati perjalanan santai ke South Bank Parklands. Di sini, Anda bisa bersantai menikmati udara Brisbane sambil melihat panorama kota dari tepian sungai. Di tempat ini juga terdapat Brisbane Wheels. Banyak warga yang memanfaatkan tempat ini sebagai tempat berkumpul dan bersantai.

Untuk urusan kuliner, Anda pun tak perlu khawatir. Brisbane punya segudang tempat makan menarik dengan menu yang layak untuk dicoba. Di Queen Street Market, ada Jimmys on the Mall yang menyediakan berbagai menu dari steak hingga fish and chips. Selain itu, ada juga Eat Street Market yang terdapat di Northshore. Di sini, berbagai macam makanan dari menu Asia hingga Eropa bahkan Amerika pun ada. Yang menarik, menu-menu seafood di kota ini cukup lezat. Namun, bagi Anda penyuka masakan daging merah atau pun sayuran, banyak pilihan yang bisa Anda nikmati. Sirromet Winery bakal memanjakan para pencinta wine dengan berbagai pilihan. Tempat ini juga menyediakan clamping untuk menikmati udara bebas dengan wallaby dan kanguru yang berlompatan dengan bebas di kawasan ini.
Menjajal Serunya Berbagai Petualangan Outdoor di Brisbane

Kemudian, ada juga The Polish Place yang memberikan sajian khas masakan Polandia yang lezat. Kenikmatan bersantap di tempat ini pun bertambah dengan pemandangan alam dari tempat makan. Kehadiran sekawanan burung lorikeet dan burung lain yang dibiarkan bebas berkunjung pun menambah indah suasana.

Jika Anda penyuka petualangan alam bebas, Brisbane juga punya banyak pilihan. Salah satunya adalah Lone Pine Sanctuary. Di sini, Anda bisa berfoto bersama koala dan juga memberi makan kanguru. Selain itu, di sini, juga terdapat banyak hewan yang hanya ada di Australia, seperti wombat, Tasmanian devil, platypus, dan dingo. Sederet burung dan reptil pun ada di tempat ini.
Menjajal Serunya Berbagai Petualangan Outdoor di Brisbane

Di Mount Tamborine, terdapat hutan hujan yang usianya sudah sangat tua. Pohon-pohon tinggi menjulang dengan kayu yang besar membuat hutan ini menjadi rimbun. Di tengah-tengah kerimbunan ini terdapat sebuah air terjun cantik yang tidak terlalu tinggi.

Sementara, jika Anda pergi ke Pulau Tangalooma, banyak aktivitas outdoor seru yang sayang untuk dilewatkan. Pulau ini terletak sekitar 75 menit dengan naik feri dari Brisbane. Air laut hijau yang tenang, pemandangan alam yang indah membuat pulau ini menjadi alternatif untuk bersantai. Tak hanya duduk-duduk di bibir pantai, berenang atau menikmati pasir putih di pantai pulau ini, Anda bisa mencoba berpetualang mengelilingi pulau ini dengan mengendarai ATV di track pasir putihnya. Selain itu, Anda bisa berseluncur di gurun pasir di tempat ini. Sunset di tempat ini pun sangat indah. Puncak aktivitas di sini adalah memberi makan lumba-lumba liar yang setiap malam datang ke pulau ini. Sebuah pengalaman yang menyenangkan tentunya.
Menjajal Serunya Berbagai Petualangan Outdoor di Brisbane
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)