Yuk, Nikmati Lautan Awan dari Hoshino Resorts RISONARE Tomamu

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:12 WIB
Yuk, Nikmati Lautan Awan dari Hoshino Resorts RISONARE Tomamu
Yuk, Nikmati Lautan Awan dari Hoshino Resorts RISONARE Tomamu
A A A
JEPANG - Salah satu destinasi terkenal di utara Jepang adalah Unkai Terrace di Hoshino Resorts RISONARE Tomamu, yang juga dikenal sebagai “Sea of Clouds Terrace” (Teras Lautan Awan). Teras ini dibuka pada 2006 dan digandrungi banyak pengunjung setiap tahunnya.

Jumlah wisatawan yang datang telah mencapai 1 juta pengunjung sejak pembukaannya. Teras khusus ini menawarkan tempat, di mana pengunjung bisa mengambil jeda dan melihat kehidupan dari perspektif yang berbeda dan menyegarkan.

Dari teras ini, pengunjung dapat menyaksikan lautan awan yang menakjubkan atau disebut unkai dalam Bahasa Jepang. Lautan awan ini muncul di pagi hari dibawah kondisi atmosfer tertentu. Lautan awan dapat diamati dengan cermat – dan hampir bisa disentuh – karena ketinggiannya mencapai 1088 meter, merupakan ketinggian yang sempurna untuk berhadapan dengan fenomena ini.

Anda akan tercengang ketika lautan awan bergulung di atas pegunungan di wilayah ini, seperti lukisan gulir Jepang yang indah.

Seperti manusia, alam memiliki ekspresi berbeda-beda. Nah, berikut ini enam spot pemandangan untuk mengetahui berbagai ekspresi alam:

1. Cloud Walk
Pengunjung dapat menikmati 210 derajat dari dek berbentuk awan, seolah berjalan di dalam awan yang halus. Dek ini memiliki struktur yang sama dengan jembatan gantung, sehingga bisa bergoyang saat Anda berjalan di atasnya. Namun tidak perlu khawatir karena semuanya terhubung dengan kokoh sehingga keamanannya terjamin.

2. Sky Wedge
Dek observasi dengan luas sekitar 11 meter persegi ini berbentuk seperti jalan setapak dimana pengunjung dapat mengambil foto instagrammable seperti di adegan film.

3. Contour Bench
Dengan panjang total 117 meter, Contour Bench ini dibuat dengan memanfaatkan topografi alami dengan imajinasi garis kontur. Anda bisa duduk dari berbagai ketinggian serta sudut sesuai dengan pergerakan awan dan menikmati pemandangan lautan awan yang berubah setiap saat. Spot ini terletak di atas 1000 meter dan dapat menampung maksimal 200 orang.

4. Cloud Pool Hammock
Cloud Pool Hammock (tempat tidur gantung) raksasa ini dirancang seperti awan dan bisa dinikmati oleh 10 orang sekaligus dan titik tertingginya adalah 8 meter dari tanah. Anda dapat menikmati perasaan melayang di atas awan yang seperti mimpi. Pemandangan dari hammock ini cukup berbeda dari Cloud Walk.

5. Cloud Bed
Ranjang berbentuk awan dengan bantal elastis dipasang dengan diameter sekitar 40 sampai 60 cm. Saat duduk, pengunjung akan merasakan sensasi duduk dan berada di atas awan. Ranjang ini memiliki kapasitas sekitar 15 orang, aman untuk anak-anak, dan tahan air.

6. Cloud Bar
Seperti namanya, bar ini dibangun dengan bar counter dimana Anda bisa duduk dan menyaksikan pemandangan spektakuler unkai dengan matahari pagi. Terdapat bar counter dan kursi yang dipasang 3 meter di atas tabah dengan panjang 13 meter di sepanjang jalan di sekitar Unkai Terrace.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7877 seconds (0.1#10.140)