Kali Pertama Makan Ikan usai Tak Lagi Vegan, Miley Cyrus Menangis

Selasa, 08 September 2020 - 02:08 WIB
loading...
Kali Pertama Makan Ikan usai Tak Lagi Vegan, Miley Cyrus Menangis
Miley Cyrus pernah tangisi ikan yang dikonsumsinya. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Setelah bertahun-tahun menjadi seorang vegan, Miley Cyrus memutuskan untuk tak lagi menjalani pola makan antiproduk hewani itu.

Hal tersebut disampaikan Cyrus dalam sebuah wawancara podcast bersama Joe Rogan belum lama ini. Penyanyi sekaligus aktris itu beralasan, berhenti menjadi vegan lantaran mempertimbangkan kondisi kesehatannya. (Baca Juga: Aaron Carter Memilih Bintangi Film Panas daripada Karier Musi k)

“Aku pernah menjadi vegan untuk jangka waktu yang sangat lama. Tapi, aku kemudian merasa harus memperkenalkan ikan dan omega pada hidupku karena otakku tidak berfungsi sebagaimana mestinya," kata Cyrus, seperti dikutip laman People, Senin (7/9).

Cyrus menjadi vegan sejak 2013 hingga 2019. Ia mengatakan, dalam rentang tahun tersebut, pernah menderita sakit panggul yang diasumsikan sebagai dampak dari pola diet yang dianutnya itu.

"Sekarang tubuhku lebih berbentuk dari sebelumnya dan berpikir bahwa aku, pada titik tertentu, sudah mengalami malnutrisi," kata wanita 27 tahun itu.

Cyrus mengungkapkan, makanan yang pertama kali ia konsumsi setelah memutuskan tak lagi menjadi vegan adalah ikan panggang. Ikan itu dimasak oleh mantan suaminya, aktor Liam Hemsworth, dan reaksi spontan pelantun "The Wrecking Ball" tersebut adalah menangis.

"Aku menangis cukup lama. Aku menangisi ikan itu. Memakan ikan tersebut sungguh menyakitiku," kenangnya.

Meski kini sudah mau memakan produk hewani, namun Cyrus tetap pantang mengonsumsi daging merah.

Cyrus sadar bahwa keputusannya ini mungkin akan mengundang kemarahan banyak orang, terutama penganut veganisme. Hal itu sudah terlihat di Twitternya, di mana netizen banyak yang mengkritik dan berkomentar bahwa dia salah dalam menyebarkan informasi tentang vegan. ( )

Cyrus menegaskan, keputusannya untuk meninggalkan veganisme bukan berarti ia tak mencintai binatang.

"Aku memelihara 22 hewan di lahan pertanianku di Nashville, ada 22 hewan lain juga di rumahku di Calabasas. Aku melakukan semua yang perlu aku lakukan untuk binatang," ujarnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)