Pernah Main Film Tentang Virus, Matt Damon Beri Pesan Pada Masyarakat

Senin, 30 Maret 2020 - 13:07 WIB
Pernah Main Film Tentang Virus, Matt Damon Beri Pesan Pada Masyarakat
Pernah Main Film Tentang Virus, Matt Damon Beri Pesan Pada Masyarakat
A A A
JAKARTA - Matt Damon dan Kate Winslet pernah tampil dalam film Contagion yang menggambarkan tentang bahaya virus yang menyerang manusia. Dua bintang Hollywood ini berharap film yang bintanginya itu bisa memberi penonton perspektif yang lebih baik tentang virus mematikan yang saat ini menggemparkan dunia.

Film karya Steven Soderbergh yang dirilis pada 2011 ini diharapkan bisa membangun kesadaran tentang apa saja yang harus dilakukan di tengah wabah COVID-19. Mereka memberi pesan tentang mengikuti aturan sosial jarak jauh, dan tinggal di rumah serta mencuci tangan Anda sesering mungkin.

Saran tersebut dibagikan dalam serangkaian video yang diposting di akun Twitter Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Columbia Mailman pada 27 Maret dan 28 Maret lalu.

Matt Damon meyakinkan pemirsa melalui video tersebut bahwa pesan mereka juga sudah diperiksa oleh para ahli kesehatan masyarakat dan ilmuwan. Aktor yang karakternya dalam film ini kebal terhadap virus, mengatakan bahwa kekebalan itu fiktif.

“Itu film. Ini adalah kehidupan nyata. Saya tidak punya alasan untuk percaya bahwa saya kebal terhadap COVID-19 dan Anda juga tidak, tidak peduli seberapa muda Anda,” kata Matt seperti dikutip Channel News Asia.

“Jarak sosial. Itu berarti tinggal enam kaki dari orang lain. Itu berarti tidak berkumpul dalam kelompok. Itu berarti tinggal di rumah atau berlindung di tempat jika itu yang diminta oleh pejabat pemerintah untuk Anda lakukan,” sambungnya.

Laurence Fishburne yang memerankan seorang dokter dari Pusat Pengendalian Penyakit dalam film itu juga mengatakan bahwa virus dalam film itu dibuat oleh penulis skenario. Dia juga memperingatkan datangnya gelombang kasus baru.

“Ahli kesehatan masyarakat kami memberi tahu kami bahwa virus itu dapat mempengaruhi sebanyak setengah dari kita dalam beberapa bulan mendatang,” terang dia.

Tak ketinggalan, Kate Winslet mengatakan bahwa hal terpenting yang dia pelajari dari para ahli yang dikonsultasikan selama film itu adalah cuci tangan. Dia menyoroti bahwa orang harus melakukannya bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi untuk orang lain yang mengalami krisis juga, seperti anggota keluarga, pekerja toko kelontong dan profesional medis.

(deslita krissanta sibuea)
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3908 seconds (0.1#10.140)