Uniqlo Berinisiatif Sumbangkan 10 Juta Masker Medis di AS

Selasa, 31 Maret 2020 - 02:02 WIB
Uniqlo Berinisiatif Sumbangkan 10 Juta Masker Medis di AS
Uniqlo Berinisiatif Sumbangkan 10 Juta Masker Medis di AS
A A A
NEW YORK - Menanggapi meningkatnya jumlah kasus virus corona baru yang menyebabkan Covid-19 di Amerika Serikat, perusahaan induk Uniqlo, Fast Retailing meminta pabrik di China untuk memproduksi 10 juta masker medis. Masker akan disumbangkan ke rumah sakit prioritas tinggi di Negeri Paman Sam.

Seperti dilansir Hypebae, meskipun sumbangan akan difokuskan di AS, namun masker juga akan dibagikan untuk pekerja medis di Italia dan Jepang.

Dilaporkan bahwa Uniqlo USA akan memasok 1,05 juta masker kepada Pemerintah Negara Bagian New York sebagai tanggapan terhadap krisis kesehatan yang berkembang pesat di kawasan itu. Pada 27 Maret, New York City sendiri menghitung terdapat 23.000 kasus Covid-19.

Sementara itu, bisnis Uniqlo di China dan Korea Selatan akan terus menyumbangkan heattech, AIRism, dan jaket bulu untuk pekerja layanan kesehatan di Asia. Sebelumnya, sejumlah merek ternama juga memberikan sumbangan mereka untuk mengatasi Covid-19.

Seperti halnya Bvlgari yang baru-baru ini dikabarkan akan membuat hand sanitizer dalam dua bulan ke depan. Ada juga New Balance yang mendedikasikan pabriknya di AS untuk membuat masker.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1276 seconds (0.1#10.140)