3 Cara Mudah Pesta Makan Bareng Teman Selama Isolasi

Selasa, 31 Maret 2020 - 12:30 WIB
3 Cara Mudah Pesta Makan Bareng Teman Selama Isolasi
3 Cara Mudah Pesta Makan Bareng Teman Selama Isolasi
A A A
JAKARTA - Makan bersama menjadi acara yang menyenangkan bagi sebagian orang. Beberapa dari mereka biasanya kerap makan malam bareng teman, keluarga, atau rekan kerja sambil berbincang tentang kegiatan masing-masing.

Namun, peraturan pemerintah yang mengharuskan warga mengisolasi diri di rumah telah menghambat kegiatan seru tersebut. Jarak sosial menjadi sangat penting ketika virus corona terus menyebar ke banyak negara di dunia.

Lalu, bagaimana caranya agar kita tetap bisa melakukan pesta makan bersama teman, rekan kerja, kekasih, ataupun keluarga sambil terus melakukan social distancing?

Dikutip dari laman Fox News, berikut ini tiga cara mudah untuk melakukan hal tersebut dari kejauhan.

1. Makan Malam Virtual
Banyak cara bisa dilakukan untuk mengatasi hambatan fisik, salah satunya menggunakan layanan obrolan video seperti Skype, Zoom, Google Hangouts, FaceTime, atau aplikasi video chat lain. Aplikasi-aplikasi tersebut memungkinkan Anda melihat wajah teman-teman di layar yang sama.

Pilih waktu yang bisa dihadiri oleh semua teman Anda dan atur kamera di atas meja makan, lalu makanlah bersama teman-teman. Anda juga bisa mendekor meja makan untuk memberi sentuhan yang lebih istimewa.

2. Buat Makanan yang Sama
Hanya karena tidak bisa makan di ruangan yang sama, bukan berarti Anda tak bisa makan makanan yang sama. Pilih resep yang dibuat oleh kelompok teman atau anggota keluarga Anda secara bersamaan. Selama proses memasak, Anda bahkan dapat melakukan obrolan video dengan aplikasi di atas, atau menggunakan grup chat.

Jika memasak bukan hobi Anda, Anda bisa memesan makanan dari restoran yang sama. Dengan begitu, Anda bisa berbagi makanan tanpa berbagi tempat.

3. Makan Malam Sambil Social Distancing
Jika Anda tinggal cukup dekat dengan teman atau keluarga, seperti di seberang jalan atau satu komplek, Anda dapat menyelenggarakan makan malam jarak jauh dengan bersantap di tepi jalan masuk atau di halaman rumah masing-masing.

Diketahui, salah satu lingkungan di Amerika Serikat telah melakukan cara makan seperti ini, tak ubahnya mengadakan pesta makan malam dengan jarak sosial untuk anak-anak yang lebih muda, di mana teman-teman akan berdiri di luar rumah mereka dan melambaikan tangan serta berkomunikasi tatap muka, tetapi dengan jarak yang aman. (Deslita Krissanta Sibuea)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)