Bahu Membahu Hadapi Corona, Ezeelink Beri Makanan Gratis buat Ojol

Kamis, 02 April 2020 - 00:49 WIB
Bahu Membahu Hadapi Corona, Ezeelink Beri Makanan Gratis buat Ojol
Bahu Membahu Hadapi Corona, Ezeelink Beri Makanan Gratis buat Ojol
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona baru (Covid-19) yang turut melanda Indonesia memberikan dampak yang sangat buruk. Bukan hanya kepada yang terinfeksi, Covid-19 juga berdampak negatif terhadap perekonomian, dan yang merasakan langsung adalah pekerja yang mengandalkan pendapatan harian.

Dengan adanya imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan melakukan physical distancing, maka driver ojek online (ojol), yang bergantung dengan pendapatan harian, penghasilannya menukik tajam. Pasalnya, mobilitas masyarakat jauh berkurang akibat social distancing guna menekan penyebaran Covid-19.

Penghasilan menurun hingga lebih dari 70%, maka para driver ojol merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, serta keperluan lain seperti pulsa dan makan siang. Beranjak dari hal tersebut, Ezeelink tergerak untuk mengulurkan bantuan kepada mereka berupa makanan gratis selama periode 28 Maret hingga 4 April 2020.

Bantuan makanan terhadap driver ojol, baik itu motor maupun mobil, ini bentuknya cukup unik. Ya, voucher tersebut berbentuk digital dan diberikan langsung kepada driver. Jadi, selain memberikan bantuan, Ezeelink juga mematuhi imbauan tidak mengumpulkan massa dan menjaga physical distancing.

"Driver ojol memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat kita, banyak karyawan kami, dan keluarga besar Ezeelink yang menggunakan layanan ojek online," ungkap CEO PT Ezeelink Indonesia, Andre Satyadharma dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (1/4).

"Kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peka, apapun profesinya, di manapun domisilinya bersedia saling tolong menolong menghadapi bencana pandemi Covid-19 ini," harap Andre.

Andre pun merincikan bagaimana cara para driver ojol mengikuti program tersebut. Mereka bisa memperoleh voucher itu lewat aplikasi Ezeelink. Apabila sudah terdaftar sebagai pengguna Ezeelink, driver ojol bisa langsung menginformasikan datanya ke pihak Ezeelink. "Informasi lebih lanjut bisa disimak melalui aplikasi ataupun media sosial PT Ezeelink Indonesia, Instagram @ezeelink," imbuh Andre.

Melalui program tersebut, Ezeelink akan terus berusaha memberikan lebih banyak lagi layanan untuk masyarakat, terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sangat terdampak situasi pandemi ini. "Ezeelink juga ingin mengajak masyarakat dan pengguna aplikasi Ezeelink untuk ikut berpartisipasi melalui program-program sosialnya bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 sampai nanti berlalu dari Indonesia," pungkas Andre.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)