Perangi Pandemi Corona, H&M Sumbangkan Dana dan APD

Kamis, 02 April 2020 - 04:14 WIB
Perangi Pandemi Corona, H&M Sumbangkan Dana dan APD
Perangi Pandemi Corona, H&M Sumbangkan Dana dan APD
A A A
STOCKHOLM - Salah satu pembangkit industri fesyen H&M dengan cepat merespons krisis virus corona. Perusahaan retail ternama asal Swedia ini mengucurkan sumbangan berupa uang dan peralatan pelindung diri.

Melalui H&M Foundation, H&M menyumbangkan USD500.000 atau sekitar Rp8 M kepada Covid-19 Solidarity Response Fund, serta bergabung dengan perusahaan teknologi Facebook, Google dan TikTok.

Seperti dilaporkan Fox News, dana tersebut dikucurkan pada 13 Maret lalu oleh Yayasan PBB, Yayasan Filantropi Swiss, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk membantu negara-negara, terutama negara-negara dengan sistem kesehatan yang lemah selama melawan Covid-19.

Selain itu, H&M juga menawarkan saluran media sosialnya yang memiliki total 120 juta pengikut kepada organisasi bantuan global seperti Palang Merah. Mereka dapat menggunakannya untuk memperkuat peringatan kesehatan yang penting serta menyebarkan panduan selama pandemi global ini.

H&M Group juga memutar rantai pasokannya guna menghasilkan alat pelindung diri (APD) untuk pusat medis dan pekerja perawatan kesehatan di seluruh dunia. Rabu pekan lalu, Gap dan Goose Kanada juga mengumumkan bahwa fasilitas mereka akan digunakan untuk membuat masker, jubah, dan scrub untuk rumah sakit yang membutuhkan.

(Deslita Krissanta Sibuea)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)