Hasil Rapid Test Negatif Covid-19, Andrea Dian: Puji Tuhan

Jum'at, 03 April 2020 - 02:02 WIB
Hasil Rapid Test Negatif Covid-19, Andrea Dian: Puji Tuhan
Hasil Rapid Test Negatif Covid-19, Andrea Dian: Puji Tuhan
A A A
JAKARTA - Kabar baik datang dari Andrea Dian. Aktris cantik itu mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil rapid test yang dilakukannya, dia dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu diungkapkan wanita yang gemar berolahraga tersebut melalui unggahan video berdurasi singkat di Instagram Story-nya.

"Guys mau ngasih tau hasil rapid tes-nya yang tadi siang, Puji Tuhan hasilnya negatif," kata Andrea Dian dalam video tersebut.

Kendati demikian, istri aktor Ganindra Bimo itu tetap harus mengikuti serangkaian tes kembali. Andrea mengatakan jika hasil tes kembali menunjukkan negatif, maka dia akan diizinkan pulang ke rumah. "Tapi aku masih harus ngikutin beberapa tes lagi. Kalo misalkan hasilnya bagus, mungkin aku diperbolehkan pulang. Doain ya, thankyou," tandasnya.

Sebelumnya, Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 18 Maret lalu. Melalui unggahan foto di Instagram pribadinya, dia mengaku mengalami gejala berupa demam pada 13 Maret, kemudian menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit swasta.

"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS swasta. Di sana aku didiagnosis demam berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus," tulis Andrea.

"Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," lanjutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, dia pun akhirnya harus menjalani isolasi di rumah sakit yang dirujuk pemerintah. Namun kini, Andrea menjalani perawatan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Di tengah masa perawatannya, Andrea tidak lupa membagikan kegiatannya selama di rumah sakit.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8745 seconds (0.1#10.140)