Menjelajahi Dunia Dari Rumah? Nonton Film Saja!

Minggu, 03 Mei 2020 - 21:41 WIB
loading...
Menjelajahi Dunia Dari Rumah? Nonton Film Saja!
Hotel Savoca dan Forza d’Agro di Kota Taormina Sisilia dipilih menjadi lokasi film Godfather. Foto-foto Istimewa
A A A
Ingin berkeliling Eropa atau Amerika, tapi status lockdown karena pandemi COVID-19 masih diberlakukan? Jangan khawatir ada cara mudah dan mengasyikan, yakni dengan nonton film. Anda pun masih bisa menjelajahi dunia dari rumah Anda sendiri.

Salah satu film yang bisa Anda tonton yakni film 'The Two Faces Of January'. Lewat film yang dibintangi Vigo Mortensen dan Kirsten Dunst ini, Anda dapat melihat pemandangan Eropa yang glamour di awal 1960-an. Dalam film itu diceritakan beberapa turis Amerika yang kaya, berpindah dari satu tempat ke tempat lain, termasuk Acropolis di Athena, reruntuhan clifftop di Kreta, dan menara dan pasar Istanbul.

Menjelajahi Dunia Dari Rumah? Nonton Film Saja!


Keindahan alam Indonesia juga tak ketinggalan!Eat Pray Love(2010) menampilkan Julia Roberts dalam perjalanan menemukan jati diri. Film ini memilih Ubud dan Pantai Padang-Padang di Bali, menampilkan Indonesia yang sangat cantik dan eksotis.

Atau film Lost City of Z, kisah nyata tentang ekspedisi ke hutan belantara Amazon yang dibintangi Charlie Hunnam, Sienna Miller dan Robert Pattinson. Film ini menampilkan keindahan dari berbagai belahan dunia, mulai daratan Belfast, Irlandia Utara hingga menakjubkannya hutan di Sierra Nevada de Sanda Marta, Kolombia.

Film legendaris pemenang Oscar, The Godfather (1972), mengambil beberapa lokasi eksotis dari berbagai penjuru dunia. Tapi yang paling memukau adalah adegan keluarga Corleone di Sisilia. Hotel Savoca dan Forza d’Agro yang berada dekat Sisilia, di kota Taormina, dipilih menjadi lokasi yang paling tepat untuk adegan itu.

Leonardo DiCaprio pernah membintangi beberapa film dengan lokasi syuting yang memukau, salah satunya adalah The Beach (2000) yang menampilkan pasir yang masih putih dan air berwarna biru adalah Taman Nasional Khao Yai dan Air Terjun Haew Suwat, Thailand. Sayang, tsunami tahun 2004 menghantam tempat ini dan mengubah bentuk aslinya.

Menjelajahi Dunia Dari Rumah? Nonton Film Saja!


Atau film Inception (2010)? Sutradara Christopher Nolan membawa kita ke Tangier, Moroko dalam adegan Leonardo DiCaprio dikejar-kejar penjahat setelah bertemu dengan Tom Hardy. Perhatikan berapa kota itu terlihat sangat eksotis dan fotogenik di film ini.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)