Permudah Akses, Danone Dukung Pemenuhan Nutrisi Anak-Anak

loading...
Permudah Akses, Danone Dukung Pemenuhan Nutrisi Anak-Anak
Danone SN Indonesia bersama toko-toko ritel memaksimalkan opsi belanja online dengan fasilitas layanan pengiriman gratis. / Foto: ilustrasi/ist
A+ A-
JAKARTA - Periode emas merupakan masa esensial bagi anak-anak untuk mendapatkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Di tengah pandemi Covid-19, nutrisi untuk anak harus terus menjadi perhatian penting bagi orang tua.

(Baca juga: Pradiabetes Berpotensi Sebabkan Diabetes Tipe 2 di Masa Mendatang)

Akan tetapi, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memprediksi bahwa 40% tenaga kerja berisiko mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga akhir 2020 —kondisi yang sedikit banyak dapat berpengaruh bagi pemenuhan nutrisi anak. Oleh karena itu, Danone Specialized Nutrition Indonesia berupaya permudah akses nutrisi dan berikan edukasi kepada anak-anak Indonesia dengan menggandeng berbagai pihak.

Sales Director Danone SN Indonesia, Widianto Juwono mengungkapkan, pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia mengalami berbagai tantangan di masa pandemi, mulai dari faktor ekonomi, kekhawatiran saat ke luar rumah, maupun kondisi lainnya.

"Danone SN Indonesia senantiasa berkomitmen dalam mendukung pemenuhan gizi dan kesehatan bagi anak-anak di Indonesia, terutama pada kondisi seperti ini. Kami ingin membantu orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi anak melalui kemudahan akses nutrisi, berkontribusi pada masyarakat terutama yang terdampak pandemi, hingga menyediakan literasi kesehatan untuk orang tua," ujar Widiantoro melalui keterangan tertulisnya, Rabu (9/9).



Guna mendukung pemenuhan nutrisi bagi anak bangsa melalui akses nutrisi yang mudah, sejak April 2020, Danone SN Indonesia bekerjasama dengan toko-toko ritel seperti Indomaret dan Alfamart dalam memaksimalkan opsi belanja online dengan fasilitas layanan pengiriman gratis. Hal ini bertujuan memastikan para ibu dapat mencukupi kebutuhan nutrisi untuk anaknya selama pandemi dengan cara yang paling aman.

"Kami bekerjasama dengan Gojek, Alfamart, serta Indomaret untuk mengundang pelanggan setia masing-masing toko ritel untuk berkontribusi mengumpulkan donasi untuk keluarga dan masyarakat terdampak pandemi. Melalui kolaborasi tersebut, kami dapat mengumpulkan donasi sebesar 1 miliar bagi mitra pengemudi ojek online, maupun 6.000 ibu-ibu dengan pendapatan rendah di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk membantu para orang tua untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi bagi keluarganya, khususnya anak dalam masa tumbuh kembang," papar Widianto.

Keterbatasan akses simulasi tumbuh kembang anak dan pendidikan selama tinggal di rumah akibat pandemi ini, mencetuskan ide bagi Danone SN Indonesia dan Alfamart dalam memberikan literasi edukasi bagi para ibu melalui media sosial mengenai tumbuh kembang anak di atas usia 1 tahun. Melalui akun media sosial SGM Eksplor dan Alfamart, diberikan tips nutrisi, memasak makanan sehat dan simulasi praktis yang dapat dilakukan oleh para ibu dan anaknya selama berada di rumah.

"Kerjasama Alfamart dengan Danone SN Indonesia merupakan sebuah perwujudan komitmen kami kepada konsumen kami di seluruh Indonesia. Pembelanjaan secara daring memang merupakan pilihan paling aman yang dirasakan oleh banyak Ibu. Selama periode April-Juni 2020 tercatat sebanyak lebih dari 100.000 ibu di Indonesia telah menggunakan kemudahan ini untuk pemenuhan nutrisi bagi anak-anaknya," kata Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin.

(Baca juga: Ini Bumbu yang Baik untuk Memaksimalkan Manfaat Kesehatan Bayam)



Menurut Widianto, apabila berbagai pihak bersatu dan kuat, maka kita semua optimistis dapat mendukung anak menjadi generasi penerus Indonesia maju. "Melalui upaya-upaya yang telah kami lakukan bersama dengan para mitra, kami berharap lebih banyak pihak dapat terinspirasi mendukung pemenuhan nutrisi anak-anak di Indonesia," pungkasnya.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top