Kelebihan Memakai Produk Makeup Ramah Lingkungan

Kamis, 10 September 2020 - 03:22 WIB
loading...
Kelebihan Memakai Produk Makeup Ramah Lingkungan
Produk riasan ramah lingkungan tidak hanya bagus untuk kulit, tapi juga sangat ramah di kantong. Foto Ilustrasi/Shutterstock/Daria Minaeva
A A A
JAKARTA - Meskipun pandemi COVID-19 telah mengubah banyak hal, namun hal positif yang diajarkan adalah hidup berkelanjutan. Penggunaan kembali barang-barang lama adalah sesuatu yang mulai dilakukan banyak orang selama lockdown.

Banyak pecinta makeup serta perawatan kulit yang kehabisan produk selama masa lockdown mulai menggunakan pilihan natural dan organik yang mereka buat sendiri di rumah. Kebiasaan menggunakan hal-hal yang natural dan tidak membahayakan lingkungan, membuat banyak pecinta makeup mengubah pilihan produk mereka. (Baca Juga: Skincare Ini Bikin Kulit Ibu Tetap Cantik saat Hamil dan Menyusui)
Saat ini banyak pecinta makeup yang lebih memilih produk kecantikan multiguna, bebas dari kekejaman, dan berkelanjutan.

Shristi Thakur yang merupakan penata rias profesional mengatakan bahwa produk riasan ramah lingkungan tidak hanya bagus untuk kulit, tapi juga sangat ramah kantong. Ia mengatakan pula bahwa orang-orang yang masih baru dalam dunia tata rias, harus mulai dengan produk-produk ini.

Jadi jika Anda ingin menjadi pencinta riasan yang berkelanjutan, maka inilah hal-hal yang perlu Anda perhatikan, seperti dilansir laman Times of India pada Rabu (9/9).

1. Pilih Produk Multiguna
"Coba pilih produk yang bisa digunakan untuk banyak hal. Pilih lipstik yang bisa digunakan sebagai blush on, eyeshadow, dan bibir. Jika tidak punya banyak warna, lewati concealer dan belilah foundation, kalau Anda merasa perlu menutupi beberapa bintik hitam kemudian hanya menggunakan foundation itu sendiri. Jangan dengan produk terpisah untuk setiap langkah," kata Shrishti.

2. Berhenti Memakai Tisu Basah
Banyak pecinta makeup yang menggunakan tisu basah untuk menghilangkan riasan. Tetapi, tidak banyak orang yang tahu bahwa tisu ini tak dapat terurai secara hayati.

"Tisu tidak hanya merusak lingkungan, tapi juga tak baik untuk kulit Anda. Produk ini mengeluarkan minyak alami dari kulit Anda dan tisu riasan yang direndam berisi bahan kimia tidak baik untuk kulit. Sebagai ganti, gunakan kain muslin untuk membersihkan kulit dan sekaligus berfungsi sebagai pengelupasan lembut," jelas pakar kulit Poppy Pal. ( )

3. Pilih Produk Bebas Kekejaman
Jika Anda memperhatikan logo kelinci melompat, itu dianggap sebagai standar emas global untuk produk bebas kekejaman. Pengujian hewan telah menjadi masalah lama di seluruh dunia. Jadi lakukan bagian Anda untuk menyelamatkan hewan. Pilihlah produk dengan tanda kelinci dan bantu kurangi kekejaman terhadap hewan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)