Berkibar di Tengah Pandemi, Ini Langkah yang Dilakukan Emoline

Kamis, 10 September 2020 - 16:04 WIB
loading...
Berkibar di Tengah Pandemi, Ini Langkah yang Dilakukan Emoline
Emoline tetap menjaga serta mempertahankan kualitas produk, pelayanan yang terbaik dan cepat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebagian besar perusahaan terpaksa harus melakukan keputusan yang pahit akibat terpaan badai pandemi Covid-19 . Demi menjaga kelangsungan bisnis di tengah pasar yang sedang tidak kondusif, beberapa keputusan berat yang dilakukan di antaranya merumahkan karyawan sementara, memutus hubungan kerja , membayar gaji setengah, hingga mengubah konsep usahanya.

(Baca juga: Pemberian ASI Aman di Tengah Pandemi )

Kendati demikian, salah satu brand fashion Emoline masih mampu bertahan dan berdiri tegak di tengah kondisi saat ini. Brand fashion khusus pria itu memiliki jurus jitu agar bisa tetap bangkit, salah satunya adalah loyalitas pelanggan melalui spirit sosial.

"Meski kondisi pasar seperti ini, Emoline tetap mampu bertahan berkat kekuatan loyal customer, menggenjot promosi dan iklan, memberikan produk gift yang berkaitan dengan pandemi seperti masker atau hand sanitizer secara gratis yang disertakan ke dalam paket pembelian secara cuma-cuma," ungkap owner Emoline.id, Morine dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (10/9).

Menurut Morine, dengan menjalankan strategi dengan semangat sosial seperti ini, Emoline terbukti mampu bertahan dan bahkan kini penjualan mulai meningkat kembali. Kondisi yang sama sebetulnya dirasakan brand-brand lain, namun kebanyakan tidak menyematkan spirit sosial dalam strategi pemasarannya. Alhasil, bukan malah bertahan, melainkan justru harus mengurangi jumlah karyawan.

Selain melalui strategi pemasaran dengan semangat sosial, Emoline juga tetap menjaga marwah mereknya. Kualitas produk tetap harus dijaga, pelayanan yang terbaik dan cepat juga harus dipertahankan.

"Emoline memastikan kualitas produk dan pengiriman yang super cepat, tidak ada istilah PO. Intinya ada pada pelayanan, kita berusaha selalu memberikan yang terbaik, dan custumer dipastikan akan lebih percaya diri jika menggunakan produk-produk Emoline," kata Morine.

Morine menambahkan, Emoline juga tetap mempertahankan gaya pemasaran digital agar pelanggan tetap bisa memesan tanpa harus datang ke store Emoline. Salah satunya melalui situs emoline.id atau melalui media sosial Instagram maupun Facebook @emoline.id.

(Baca juga: Pasien Covid-19 yang Dirawat Menderita Kerusakan Paru 3 Bulan Setelah Pemulihan )

Dari apa yang dilakukan Emoline, brand fashion lain di Tanah Air juga dapat meneladaninya agar bisa tetap eksis dan mempertahankan bisnis. Tidak mudah melewati bencana yang melanda seluruh dunia ini, namun ketika mampu bertahan, maka besar kemungkinan bakal menjadi pemenang di kemudian hari.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)