Kolaborasi Sabyan dan Tasya Rosmala Hadirkan Single Teman Sejati

Minggu, 13 September 2020 - 20:30 WIB
loading...
Kolaborasi Sabyan dan Tasya Rosmala Hadirkan Single Teman Sejati
Sabyan mengajak Tasya Rosmala untuk menjadi teman duet dalam lagu Teman Sejati. Foto/Instagram Sabyan Gambus
A A A
JAKARTA - Grup musik Sabyan kembali berkolaborasi dengan penyanyi wanita untuk single terbaru mereka yang berjudul “Teman Sejati”.

Setelah sebelumnya menggandeng Hanin Dhiya, kini Sabyan mengajak Tasya Rosmala untuk menjadi teman duet. Tasya sendiri merupakan penyanyi dangdut yang sudah malang melintang sejak berumur 5 tahun di Jawa Timur. Ia memiliki beberapa single yang populer di YouTube dan bulan lalu baru mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Wanita Ambyar Terbaik dalam ajang "Ambyar Awards 2020" yang diadakan MNCTV. ( )

Bukan tanpa alasan Sabyan menggandeng Tasya untuk single terbaru ini. Mereka mencoba keluar dari aransemen yang biasa dibuat dan dikreasikan untuk Sabyan. Jika didengarkan secara mendalam, single "Teman Sejati" merupakan perpaduan dua genre musik, yaitu dangdut dan pop.

Lagu karangan Imam Ghozali itu merupakan tembang qasidah yang sudah tenar jauh sebelum Sabyan ataupun Tasya populer. Di kalangan pemain musik atau artis qasidah, lagu ini sudah tidak dapat dipisahkan. Lirik yang terkandung di dalamnya simpel namun mengena dan tak lekang oleh waktu. Untaian makna yang terkandung merupakan doa terbaik ketika memilih teman atau pasangan untuk masa depan yang didambakan oleh semua orang.

Aransemen yang dibuat oleh Sabyan untuk "Teman Sejati" sangat berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya. Keberanian Sabyan dalam mengolah aransemen ini menciptakan kesesuaian dengan karakter vokal Nissa dan Tasya.

Tasya sendiri mengaku, tidak mengalami kesulitan ketika harus merekam lagu tersebut. Ia hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk melakukan take vokal. Selain itu, perpaduan vokal Tasya yang memiliki karakter dangdut dengan alunan suara Nissa telah membuat lagu “Teman Sejati” terdengar spesial dan berbeda.

"Kesulitan pasti ada. Kami perlu me-reset karakter vokal Tasya serta membuat aransemen yang berbeda dari lagu aslinya. Yang pasti Sabyan mencoba membuat sesuatu yang baru. Mungkin genre qasidah dangdut ya, ha ha ha," ujar Ayus, keyboardis sekaligus leader band Sabyan, melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (13/9). ( )

Ayus memang sudah lama ingin membuat proyek lagu “Teman Sejati". Namun, itu ternyata bukan pekerjaan yang mudah dilakukan. Dari sisi aransemen sampai pemilihan kolaborator sangat dipikirkan oleh Ayus karena pada dasarnya lagu tersebut harus sesuai dengan karakter Sabyan maupun Tasya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)