Janji Babang, Lagu Duet Liebie dengan Andika Mahesa

Minggu, 13 September 2020 - 21:40 WIB
loading...
Janji Babang, Lagu Duet Liebie dengan Andika Mahesa
Liebie dan Andika Mahesa berduet dalam Janji Babang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi solo Liebie kembali menelurkan single . Kali ini dia menggandeng sang produser, Andika Mahesa eks Kangen Band, untuk berduet dengannya dalam lagu berjudul "Janji Babang". Lewat perilisan single kedua ini, Liebie ingin menunjukkan bahwa dirinya mantap berkarier sebagai penyanyi meski berada di tengah kondisi pandemi.

Pandemi COVID-19 memang berdampak serius terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat, tak terkecuali para musisi dan pekerja seni lain. Namun demikian, hal itu tak lantas membuat Liebie berpangku tangan ataupun menyerah pada nasib.

Usai merilis single perdana yang berjudul “Marah-Marah Melulu” pada Agustus lalu, Liebie kembali hadir dengan tembang dangdut "Janji Babang” karya Gilang AK, berduet dengan Andika. Lagu tersebut, menurut Andika, liriknya sarat akan pesan positif dan pas dengan situasi serta kondisi yang dialami para seniman di masa pandemi seperti sekarang. ( )

”Lagu ini liriknya sangat pas dengan kondisi COVID seperti sekarang. Jadi meskipun sehari-hari kita hanya memegang HP, tapi sebenarnya nggak cuma main-main, melainkan sedang mencari peluang untuk mendapatkan uang karena kita nggak bisa ke mana-mana,” kata Andika seusai jumpa pers single "Janji Babang" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (12/9).

Meskipun sebelumnya tidak pernah melakukan rekaman lagu dangdut, namun Andika mengaku tak kesulitan beradaptasi, walau menurutnya tantangan tetap ada.

”Terus terang saya belum pernah rekaman lagu dangdut. Jadi ada tantangan tersendiri ketika saya diajak duet sama Liebie nyanyi lagu dangdut. Mohon maaf kalau ada cengkok yang kurang pas,” ujar Andika.

Dalam kesempatan yang sama, Liebie mengaku, sangat senang bisa berduet dengan seniornya. Bahkan menurut dia, Andika punya kemampuan olah vokal yang bagus di ranah musik dangdut.

"Meskipun nyanyi lagu dangdut, tapi babang (sebutan Liebie untuk Andika) cukup bagus. Mungkin karena musiknya bukan pure dangdut kali ya, jadi secara musik penggarapannya agak lebih kekinian dan cenderung mengadaptasi berbagai genre musik,” jelas Liebie.

Ketika ditanya apakah lagu tersebut spesial dibuat untuk duet Liebie dan Andika, Gilang menjawab, "Lagu ini memang sengaja dibuat untuk Liebie dan Andika. Bahkan pada proses awal pun saya sudah melibatkan Liebie, dari mulai genjreng-genjreng gitar kemudian mencari melodi lagu, sampai akhirnya jadi lagu seperti sekarang."

Berbeda dari single sebelumnya, pada single kedua ini secara lagu maupun musik lebih easy listening serta cenderung jenaka. Pada saat sesi penayangan video klip, baik Liebie maupun Andika bukan saja terlihat pas dan kompak kala bernyanyi, tetapi juga ketika berakting. ( )

Saat ini lagu “Janji Babang” sudah tersedia di berbagai digital platform melalui Musicblast. Sedang video musiknya dapat disaksikan di channel YouTube Liebie Official.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)