"Dynamite" BTS Tembus 350 Juta Penayangan

loading...
Dynamite BTS Tembus 350 Juta Penayangan
Video musik Dynamite milik BTS telah menembus 350 juta penayangan di YouTube. Foto/IG @bts.bighitofficial
A+ A-
SEOUL - Single terbaru BTS, "Dynamite", terus memecahkan rekor. Yang terbaru adalah jumlah penayangannya di kanal YouTube.

Video musik "Dynamite" dirilis pertama kali melalui YouTube pada 21 Agustus 2020 pukul 13.00 waktu Korea atau 11.00 WIB. Dan, hingga 14 September ini, sekitar pukul 08.50 WIB, video tersebut telah menembus 350 juta penayangan. (Baca Juga: Industri K-pop Tetap Bersinar saat Pandemi)

Laman Soompi melaporkan, rekor tersebut dicapai hanya dalam waktu 23 hari 22 jam sejak video pertama kali dirilis. Pencapaian ini telah menggeser rekor video musik BLACKPINK yang meraih 350 juta tampilan melalui single "How You Like That" dalam waktu sekitar satu bulan satu hari.

Tak hanya itu, "Dynamite" juga telah mencapai prestasi luar biasa lain karena berhasil menduduki puncak Billboard's Hot 100 selama dua minggu. Tangga lagu ini menampilkan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat dari semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan.



Berita ini memperpanjang rekor BTS dengan menjadikan mereka satu-satunya artis Korea Selatan yang menduduki puncak tangga lagu Billboard selama dua minggu. Menurut Nielsen Music/MRC Data, "Dynamite" memperoleh 17,5 juta streaming di Amerika Serikat dan 182.000 unduhan terjual pada pekan yang berakhir tanggal 3 September 2020.

Lagu tersebut juga meraih 16 juta pemutaran radio yang ditayangkan selama pekan yang berakhir 6 September lalu, yang naik 38% dari 11,6 juta pada minggu sebelumnya.

Billboard menyampaikan bahwa "Dynamite" adalah satu dari 43 lagu yang pernah debut di urusan nomor 1 dalam chart Billboard's Hot 100, dan sekarang menjadi lagu ke-20 yang tetap berada di puncak tangga lagu tersebut untuk minggu kedua.



Sementara itu, baru-baru ini RM dan kawan-kawan mengungkapkan ikhwal kesuksesan "Dynamite" dalam program berita malam KBS News 9.

"Situasi terkait COVID-19 juga buruk di luar negeri. Jadi fokus utama kami adalah ingin memberi penggemar sedikit kekuatan. Kami pikir hasil bagus ini karena para penggemar sangat menyukainya," kata Suga saat ditanya tentang kesuksesan "Dynamite". (Baca Juga: 7 Grup K-Pop Ini Tak Pernah Comeback Setelah Debut)

"Ada banyak cara berbeda yang digunakan orang untuk mengatasi depresi dan kesedihan mereka dalam situasi yang sulit. Tetapi, kami memilih metode standar. Kami merasa bahwa orang-orang membutuhkan rasa bahagia dan harapan yang dibawa oleh genre disko pop yang sudah dikenal," tambah RM.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top