Keluarkan Album Solo Perdana, Pasha Tak Libatkan Personel Ungu

Selasa, 22 September 2020 - 17:05 WIB
loading...
Keluarkan Album Solo Perdana, Pasha Tak Libatkan Personel Ungu
Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu meluncurkan debut album solo yang diberi titel Di Atas Langit. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Vokalis band Ungu , Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu meluncurkan debut album solo yang diberi titel Di Atas Langit. Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha ternyata masih mampu meluangkan waktu untuk tetap berkarya di dunia musik.

(Baca juga: Lagu Dynamite BTS Puncaki Billboard's New Global 200 Excl )

Dalam solonya kali ini, Pasha tampak seakan melepas image sebagai seorang anak band. Hal ini diperlihatkannya dalam videomusik Sumpah Demi Apa, yang merupakan salah satu single dalam album perdananya tersebut.

"Tema ( video musik ) seperti eksekutif, dark, ya mungkin karena penerjemahan lagunya seperti itu. Kalau dibilang pendewasaan diri, ya mungkin bisa seperti itu. Tapi disebut dewasa bukan berarti menghilangkan sisi muda. Hanya saja, penampilannya memang menampakkan sisi kedewasaan dari saya dalam bermusik," kata Pasha dalam jumpa pers virtual, Senin (21/9).

Agar benar-benar bisa berbeda dengan Ungu, Pasha dalam proses penggarapan album solonya sama sekali tidak melibatkan personel band Ungu . Dalam prosesnya, Pasha dibantu musisi asal Palu bersama Veki Fischer. "Saya bikin tiga lagu, sementara dia lima, bikinnya memang sengaja ganjil. Kenapa delapan, karena kalau fengshui juga bagus kan," kata musisi 40 tahun ini.

Padahal, untuk urusan membuat lagu tadinya Pasha sempat merasa tidak ada gitaris yang lebih baik daripada Oncy, rekannya di Ungu. Bahkan, dia juga menganggap tidak ada band lain sebaik Ungu. Namun, pertemuan dengan Veki, menepis seluruh pemikiran Pasha itu.

"Jujur, saya termasuk yang merasa tidak ada band yang lebih baik dari Ungu, ya saya agak belagu lah. Soal main gitar, saya merasa tidak ada yang lebih baik dari Oncy. Ya sikap saya seperti itu. Tapi saat saya ketemu Veki, ini anak ada bakat, di Palu ada anak bisa begini. Pas sama Veki kok bisa dapatkan rasa yang sama ke Oncy. Ditambah dia bisa operatorin studio juga. Saya coba, kita bikin proyek yuk, akhirnya jadi album," papar Pasha .



Lewat kerjasamanya dengan Veki, Pasha ingin menunjukkan jika musisi dari daerah banyak yang mempunyai kualitas mumpuni. "Saya lihat ada sesuatu yang luar biasa ketika melihat Veki. Naluri bermusik saya langsung memanggil. Kapanlagi beri sesuatu buat musisi daerah. Ini momentumnya yang tepat sekaligus membuka pintu bagi musisi daerah," kata Pasha.

Pada kesempatan yang sama, Veki mengaku bangga dan mengakui kehebatan musikalitas Pasha . "Yang unik, ada satu lagu yang dibuat dalam waktu lima menit. Habis itu (diserahkan) ke saya, katanya terserah mau diapain aja. Jadi bangga dapat kepercayaan dari aa'," kata Veki Fischer.

(Baca juga: Vebrie Verona Akan Rilis Dangdut Dance di Indonesia dan AS )

Sementara itu, gitaris band Ungu, Enda mengakui bahwa seluruh personel band Ungu benar-benar tidak ikut campur tangan dalam penggarapan delapan lagu di album solo perdana Pasha. Meskipun begitu, Pasha selalu mempedengarkan demo musiknya kepada Enda. "Kalau kita terlibat, jadi Ungu. Saya juga menjaga orisinal Pasha terdengar banget. Misalnya ada kita di dalem situ, ya orisinal aa' ini yang dahsyat ini bagaimana," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)