Lima Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan saat Ngabuburit

Selasa, 05 Mei 2020 - 10:10 WIB
loading...
Lima Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan saat Ngabuburit
Anda bisa menunggu waktu berbuka dengan melakukan perawatan kecantikan. / Foto: ilustrasi/News Cabal UK
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan tahun ini terasa sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Apabila di tahun-tahun sebelumnya, bisa menikmati suasana ngabuburit sambil bepergian ke berbagai tempat, kini disarankan untuk menunggu waktu berbuka di rumah saja akibat pandemi Covid-19.

Beberapa dari Anda mungkin merasa bosan dan membutuhkan kegiatan untuk mengisi waktu ngabuburit. Tidak perlu bingung, karena Anda bisa menunggu waktu berbuka dengan melakukan perawatan kecantikan. Berikut ini adalah lima perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah sambil menunggu waktu buka puasa seperti menukil dari Sociolla.

1. Perawatan Wajah dengan Scrub

Sambil menunggu waktu untuk berbuka, dapat mengisi waktu dengan melakukan eksfoliasi wajah menggunakan scrub. Tidak harus menggunakan produk khusus, Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang tersedia di rumah, seperti gula, garam, hingga kopi, untuk mengangkar sel kulit mati. Untuk bahan tambahan, Anda bisa menggunakan madu, kunyit, lemon atau yogurt. Pastikan menggunakan scrub yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

2. Membuat Masker Wajah dari Bahan Alami

Mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa juga dapat dilakukan dengan cara maskeran. Serupa dengan scrub, Anda bisa membuat masker sendiri di rumah. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker. Jika ingin menghidrasi kulit wajah, Anda bisa menggunakan campuran alpukat, bubuk cokelat, dan madu, atau, jika ingin mencerahkan wajah, coba campuran pepaya dan madu.

3. Hair Spa

Selain wajah, rambut juga perlu untuk dirawat agar senantiasa sehat. Salah satu cara efektif yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah adalah hair spa. Anda hanya memerlukan daging lidah buaya yang telah dihaluskan. Balurkan lidah buaya secara merata dari akar hingga ujung rambut. Pijat perlahan agar nutrisi dari lidah buaya dapat diserap dengan baik oleh rambut. Setelah satu jam, bilas rambut hingga bersih. Tidak hanya sehat, bahan alami ini juga dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar.

4. Perawatan Kuku dan Mencoba Kreasi Nail Art

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Anda dapat merawat kuku sekaligus mempelajari kreasi nail art yang akan memperindah tampilan kuku. Selain mencoba berbagai warna kuteks, Anda juga bisa belajar membentuk kuku. Berbagai teknik nail art dapat Anda temukan melalui berbagai channel Youtube. Jika tertarik melakukannya, pastikan memilih kuteks halal atau peel-off agar lebih mudah dibersihkan.

5. Lulur Badan

Setelah selesai dengan perawatan wajah, rambut, dan kuku, kini saatnya ngabuburit sambil melakukan perawatan tubuh. Anda bisa melakukan eksfoliasi pada seluruh bagian tubuh menggunakan lulur yang dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan serupa dengan masker wajah. Namun, untuk lulur badan sebaiknya menggunakan bahan campuran berbahan dasar minyak, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Dengan melakukannya secara rutin, sel kulit mati pada tubuh dapat terangkat sempurna dan kulit menjadi lebih sehat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)