Program Dai Muda di RCTI+ Hadirkan Tema Jodohku yang Masih OTW

Rabu, 23 September 2020 - 06:45 WIB
loading...
Program Dai Muda di RCTI+ Hadirkan Tema Jodohku yang Masih OTW
Program Dai Muda hadir lagi bersama Hafidul Ahkam dan Guz Azmi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program Dai Muda hadir lagi di aplikasi RCTI+ bersama Hafidul Ahkam dan Guz Azmi. Tema Dai Muda kali ini yaitu "Jodohku yang Masih OTW".

Di awal program, Hafidul Ahkam membuka dengan bersholawat. Kemudian Guz Azmi juga ikut bersholawat. Keduanya dikenal sebagai dai muda dan memiliki suara yang merdu saat bersholawat. ( )

Perkara jodoh, Hafidul Ahkam dan Guz Azmi mengutip Alquran khususnya surat Yasin ayat 36 yang berbunyi “subhaanalladzii khalaqa lazwaaja kullahaa mimmaa tunbitul ardhu wamin anfusihim wamimmaa laa ya’lamuun”. Artinya, Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.

Hafidul Ahkam mengatakan, ketika kita berada di dalam rahim 120 hari, Allah SWT sudah menentukan jodoh, kematian, rezeki, dan segala macam. "Allah SWT menciptakan jodoh untuk seseorang agar hidupnya tenang dan tentram," katanya.

Jadi, menurutnya, tidak usah khawatir karena jodoh itu sudah diatur oleh Allah SWT.

Namun, Hafidul Ahkam juga mengatakan, meskipun jodoh sudah ditentukan tapi kita diharuskan untuk tetap berikhtiar. Selain itu, seseorang jika ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka ia harus memperbaiki diri.

Semantara itu, Guz Azmi berpendapat bahwa jodoh tidak memandang pangkat maupun keturunan. Bahkan Guz Azmi menegaskan, seseorang yang baik akan bertemu dengan yang baik. ( )

"Jika ingin mempunyai jodoh yang solehah, yang baik iman dan akhlaknya, kaya, yang cantik, nggak apa-apa. Pasrahkan semua sama Allah, minta semuanya sama Allah," pesan Hafidul Ahkam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)