Tunjukkan Bakatmu dan Siaplah Menjadi Idola di Homemade Idol

Selasa, 05 Mei 2020 - 16:23 WIB
loading...
Tunjukkan Bakatmu dan Siaplah Menjadi Idola di Homemade Idol
Tunjukkan Bakatmu dan Siaplah Menjadi Idola di Homemade Idol
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih menjadi permasalahan global termasuk di Indonesia. Selama masa pandemi Covid-19 pemerintah menghimbau masyarakat melakukan physical distancing dengan tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Memasuki bulan Ramadhan, kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah. Selama masa pandemi Covid-19, banyak perubahan yang dialami dan berdampak pada masyarakat, seperti merasakan jenuh.

Banyak orang menggunakan waktu luangnya di rumah dengan berbagai aktivitas seperti menjelajahi bakat yang dimiliki. Tak heran banyak konten-konten kreatif dari masyarakat selama masa pandemi Covid-19 yang akhirnya menjadi viral melalui kanal digital sebagai tempat penyebarannya. Maka Blssed, berkolaborasi dengan Trax 101.4 FM Jakarta, MRA Media, menyelenggarakan The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol yang didukung oleh air mineral VIT.

Homemade Idol diselenggarakan pada 1 Mei - 22 Mei 2020. Homemade Idol merupakan ajang kompetisi digital dengan mengangkat tagline “Bakat Rumahan Jadi Idola Beneran”, bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok-sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi dan juga menghibur orang lain saat #StayHome.

Ayu Ahza, Marketing Manager VIT, yang mendukung penuh acara ini, mengatakan: “Acara Homemade Idol adalah hiburan menarik yang bisa bikin diri kita tetap adem, meskipun banyak hal dalam hidup mungkin terjadi di luar kendali kita, sama seperti air mineral VIT yang selalu bisa bantu ademin badan. Acara mencari bakat Homemade Idol ini, juga bisa menjadi selingan saat dirumah aja, dan bisa membantu mendongkrak semangat juga,”

"Homemade Idol ini bisa jadi satu wadah hiburan untuk anak-anak muda dalam mengisi masa PSBB mereka dengan berkreasi menunjukan bakat, menguploadnya ke sosial media, dan mendapatkan hadiah. Homemade Idol ini selain juga bisa jadi satu alternatif hiburan, juga bisa melahirkan idola-idola baru dan bisa menciptakan peluang-peluang baru di industri kreatif dan juga hiburan indonesia," kata Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi dan menjadi juara dengan cara unggah video berisi bakat yang dimiliki tanpa batasan di Instagram dengan mengikuti syarat yang diberikan. Peserta yang akan dipilih harus memenuhi kriteria dan syarat yang diberikan, yaitu peserta harus follow Instagram @Homemadeidolid.

Selanjutnya, calon peserta dapat rekam video dengan durasi maksimal 1 menit berisi bakat yang dimiliki atau kreativitas yang lahir dari ketidaksengajaan selama #dirumahaja, dan diunggah di akun Instagram pribadi.

Peserta juga wajib melengkapi caption pada unggahan, mention @homemadeidolid, serta tiga orang teman, dan menggunakan tagar #HomeMadeIdol.

Kriteria lainnya, video yang dilombakan tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, keasusilaan, atau pornografi. Peserta yang telah unggah video yang menampilkan bakatnya akan dipilih oleh “Headhunters”, yang merupakan komedian, selebritas, hingga penyiar.

Headhunters juga ikut mengajak pengikut akun Instagram mereka masing-masing untuk berpartisipasi dalam Homemade Idol untuk menunjukan bakat yang dimilikinya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)