Aktivitas Sehat Bareng Keluarga yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi

loading...
Aktivitas Sehat Bareng Keluarga yang Bisa Dilakukan Selama Pandemi
Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan apalagi ketika dilakukan bersama keluarga. / Foto: ilustrasi/nhlbi
A+ A-
JAKARTA - Pandemi virus corona baru atau Covid-19 membuat cukup banyak negara melakukan lockdown, termasuk di Indonesia yang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal tersebut membuat sebagian besar aktivitas berhenti, banyak yang akhirnya terpaksa melanjutkan pekerjaan, sekolah hingga beribadah di rumah.

(Baca juga: Bagaimana Reaksi Tubuh saat Terinfeksi Virus Corona Baru?)

Orang-orang mulai menimbun bahan makanan yang dapat bertahan hingga berminggu-minggu, sekolah dan perguruan tinggi ditutup yang akhirnya beralih ke kelas online. Lalu, sebagian tempat kerja ditutup sebagian guna menghindari interaksi sosial dan fisik.

Semua hal tersebut tidak hanya menyebabkan adanya peningkatan dalam masalah kesehatan mental. Dengan kurangnya aktivitas fisik dan sering konsumsi junk food, maka itu bisa menyebabkan kenaikan berat badan dan dampak kesehatan fisik secara keseluruhan.



Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama anak-anak Anda dan dapat berfungsi sebagai olahraga yang efektif selama masa pandemi Covid-19 seperti dilansir Times Now News.

1. Hula Hoop

Hula hoop adalah aktivitas yang menggunakan benda melingkar seperti cincin yang biasa digunakan dalam senam, tarian, dan beberapa latihan. Hula hoop adalah aktivitas yang bagus untuk membantu Anda mengurangi berat badan dan bisa dinikmati bersama keluarga.



2. Badminton
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top