Pemkot Surabaya Gelar Rapid Test Dadakan di Tempat Nongkrong Anak Muda

Sabtu, 26 September 2020 - 10:25 WIB
loading...
Pemkot Surabaya Gelar Rapid Test Dadakan di Tempat Nongkrong Anak Muda
Pemkot Surabaya melakukan rapid test mendadak di lokasi nongkrong anak muda, Jumat (25/9/2020). Foto/iNews.id/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Pemkot Surabaya menggelar rapid test mendadak di tempat-tempat nongkrong anak muda Kota Pahlawan, Jumat (25/9/2020) malam. Ratusan anak muda yang nongkrong di jalan terjaring dalam operasi tersebut.

Lokasi yang menjadi sasaran rapid test on the spot yakni Jalan Ketabang Kali. Petugas Satpol PP langsung menutup seluruh akses keluar jalan tersebut. Sejumlah anak muda yang berada di lokasi tak bisa keluar kecuali menunjukkan surat telah mengikuti rapid test.

"Kita ingin memutus pandemi ini di kalangan anak muda dengan melakukan rapid test on the spot di tempat nongkrong mereka," kata Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto.

Dia mengatakan, rapid test on the spot ini sudah berlangsung keempat kali. Dari Jalan Ketabang Kali terjaring 308 orang yang menjalani rapid test.

(Baca juga: Kukuhkan Enam Pjs Bupati dan Wali Kota, Ini Pesan Gubernur Khofifah )

Berbeda dengan rapid test pada umumnya, alat rapid test yang digunakan yakni rapid test antigen. Pengambilan sampel melalui lendir yang ada di hidung layaknya tes swab. "Target kita 500 orang," katanya.

Menurutnya, bagi yang mendapat hasil reaktif dan merupakan warga Surabaya akan langsung dibawa ke Asrama Haji untuk menjalani karantina. Sementara bagi yang bukan warga Surabaya akan dibawa ke Rumah Sakit Lapangan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)