Pria Ini Punya Ratusan Koleksi Sneaker, Salah Satunya Berharga Rp65 Juta

Selasa, 29 September 2020 - 01:10 WIB
loading...
Pria Ini Punya Ratusan Koleksi Sneaker, Salah Satunya Berharga Rp65 Juta
Demi mengumpulkan koleksi sneaker favoritnya, pemilik akun Mike Spencer itu rela menghabiskan duit hingga ratusan juta rupiah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang rela melakukan apapun demi memuaskan hobinya. Tidak sedikit juga dari mereka yang merogoh koceknya dalam-dalam untuk memenuhinya. Salah satu yang melakukan hal tersebut adalah Youtuber , Michael Andrew Spencer.

(Baca juga: Wanita Hamil dengan Covid-19 Berisiko Lebih Tinggi Lahirkan Bayi Prematur )

Demi mengumpulkan koleksi sneaker favoritnya, pemilik akun Mike Spencer itu rela menghabiskan duit hingga ratusan juta rupiah. Mengawali hobinya sejak 2015, koleksi sneaker Michael kini sudah berjumlah ratusan.

"Saya memulai hobi sneaker dari tahun 2015. Awalnya itu emang suka barang-barang unik, tapi lama-lama jadi demen sneaker karena suka liat barang yang unik-unik," kata Michael seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (28/9).

Luar biasanya lagi, Michael pernah dalam satu kesempatan menggelontorkan dana hinga Rp65 juta demi memiliki salah satu koleksi sneakernya. " Sneaker saya yang paling mahal itu off white Chicago. Harganya saat saya beli sekitar Rp65 juta," tandasnya.

Kecintaan Michael dalam mengoleksi sneaker ini pernah mendapat resistensi yang begitu besar dari keluarganya sendiri. Pasalnya, Michael kerap mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memperoleh sneaker idamannya.

"Awalnya juga ditentang keluarga . Tapi lama kelamaan hobi ini bisa jadi sumber penghasilan. Jadi akhirnya didukung juga hehehe..." ungkap dia.

Sepak terjang Michael di dunia sneaker cukup tinggi. Pria yang menjabat sebagai direktur PT Bandung Raya Motor itu pernah dipercaya menjadi host di beberapa acara seperti Urban Sneaker Society (USS) dan Bandung Sneaker Season.

(Baca juga: Rapid Test, Swab, atau TCM Covid-19, Ini Perbedaannya )

"Saya bisa dipercaya USS karena awalnya mereka mencari kolektor sneaker dan https://www.sindonews.com/topic/328/sneakers Supreme di luar Jakarta. Dan saya menjadi salah satu kolektor Supreme paling besar," pungkas Michael, yang juga CEO Tobo Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)