Dior Kenalkan Koleksi Spring/Summer 2021 lewat TikTok

Rabu, 30 September 2020 - 09:39 WIB
loading...
Dior Kenalkan Koleksi Spring/Summer 2021 lewat TikTok
Rumah mode Dior menggelar The Dior Spring/Summer 2021 Collection Show melalui TikTok. / Foto: ilustrasi/Elle
A A A
JAKARTA - Mulai dari art director, brand ready to wear, fashion maison, sampai desainer terkenal kini telah menemukan TikTok sebagai rumah untuk publikasi dan semangat dunia fashion secara kreatif. Setiap hari jutaan pengguna di seluruh dunia mengekspresikan kreativitas dan seni dengan membuat konten lalu mengunggah video pendeknya di TikTok .

(Baca juga: Waspada! Obesitas Rentan Terinfeksi Covid-19 dan Komplikasi )

Selasa (29/9), Dior mengundang komunitas TikTok untuk menyaksikan peragaan busana koleksi ready to wear wanita edisi semi musim panas 2021 karya Maria Grazia Chiuri, langsung dari akun resmi Dior di TikTok. Komunitas TikTok akan ada di barisan terdepan peragaan busana megah Dior sekaligus menjadi bagian dalam dunia brand fashion ikonik ini.

The Dior Spring/Summer 2021 Collection Show akan disiarkan secara langsung pukul 19.30 WIB dari Jardin des Tuileries di Paris. Baik dari New York, Los Angeles, Paris, Milan, Tokyo, atau Sydney, bersama TikTok, kreasi Dior akan melewati semua batasan. TikTok memungkinkan jutaan pengguna untuk menikmati momen kreativitas, berbagi keajaiban, hingga memperoleh hasrat.

Baru-baru ini, Dior juga berkolaborasi dengan Nike Air Jordan meluncurkan Air Jordan 1 OG Dior. Salah satu koleksi sneakers termahal Air Jordan ini memiliki dua tipe, yaitu tipe low-top yang dibanderol dengan kisaran harga Rp90-130 juta, sedangkan untuk tipe high-top dibanderol skitar Rp160-200 juta.

Kolaborasi antara Air Jordan dengan Dior cukup menghebohkan masyarakat, karena pada akhirnya ada sneakers yang memiliki silhouette yang ikonik dengan brand fashion ternama. Kolaborasi ini hadir karena Kim Jones, Creative Director Dior sangat menyukai sneakers dengan salah satu silhouette favoritnya adalah Air Jordan 1.

Bahkan Kim sendiri memiliki cukup banyak koleksi Air Jordan 1 dari pair OG yang dirilis pada 1985 hingga pair yang baru dirilis beberapa tahun belakangan. Atas ketertarikannya pada sneakers ber-silhouette Air Jordan, maka lahirlah desain kolaborasi antara Jordan Brand dengan Dior ini.

Secara desain, sepatu ini tetap mempertahankan shape asli dari Air Jordan 1, namun diberi sentuhan lukisan tangan mewah dan elemen-elemen signature Dior yang terdapat di dalam logo Nike. Kulit yang digunakan merupakan kulit berbahan premium dari Italia dengan memadukan warna putih dan abu-abu sehingga terlihat lebih mewah.

(Baca juga: Sutradara: Sekuel Avatar 100% Sudah Selesai )

Terdapat logo wings yang bertuliskan Air Dior sebagai penanda dari kolaborasi kedua brand tersebut dan pada bagian outsole diganti menjadi clear outsole serta dicantumkan logo Air Jordan dan Dior di pair kiri dan kanan. Paling menarik perhatian dari Air Jordan 1 X Dior ini adalah swoosh yang biasanya polos, diganti dengan motif klasik dari Dior Oblique.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)